bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Garuda Indonesia Bagikan Momen Paus Fransiskus ke Papua Nugini

Restiyan Ningsih - Nasional
Jumat, 6 September 2024 13:38
    Bagikan  
Paus Fransiskus
Garuda Indonesia

Paus Fransiskus - Rombongan Paus Fransiskus menuju Papua Nugini Hari ini, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, Jumat (6/9/2024).

HELOINDONESIA.COM - Rombongan Paus Fransiskus menuju Papua Nugini Hari ini, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, Jumat (6/9/2024).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra turut serta mendampingi perjalanan dari Jakarta menuju Ibu Kota Papua Nugini, Port Moresby.

Pada penerbangan menuju Papua Nugini, Garuda Indonesia menggunakan pesawat wide Body jenis A330-900neo dengan nomor penerbangan GA-7780 dengan kapasitas 301 penumpang.

Baca juga: Berikut beberapa Kode Redeem Free Fire hari ini, Jumat 6 September 2024

Mereka berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta pada pukul 09.45 LT dan tiba di Jackson International Aiport, Port Moresby pada pukul 18.50 LT.

Diketahui sebelumnya, Paus Fransiskus tersebut telah menyelesaikan agenda kunjungannya di Indonesia sejak Selasa (3/9).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Saputra menyampaikan perasaanyaa lantaran Garuda Indonesia bisa ikut andil dalam perjalanan penting Paus Fransiskus ke destinasi kunjungan beliau selanjutnya, yaitu Papua Nugini.

Baca juga: Berikut beberapa Kode Redeem Free Fire hari ini, Jumat 6 September 2024

Ia juga mengungkapkan bahwa kunjungan Paus Fransiskus ini, mengusung misi persaudaraan dan toleransi antarumat beragama di Indonesia, sehingga keterlibatan dalam agenda tersebut memiliki nilai dan arti yang sangat penting bagi Garuda Indonesia.

Dalam perjalanan beliau kali ini, Garuda Indonesia sendiri Garuda Indonesia menugaskan 16 awak pesawat-terdiri dari 4 cockpit crew dan 12 cabin crew.

Tak hanya itu, Garuda Indonesia juga menghadirkan sejumlah sentuhan khusus pada layanan dan touch point yang diberikan, di antaranya pada inflight menu dan inflight materials.

Baca juga: Kejadian Mencekam: Keluarga Ketua Bappilu Gerindra Ungkap Teror Oknum TNI

Diketahui, Garuda Indonesia telah mengoperasikan sejumlah penerbangan khusus untuk mendukung program dan kegiatan Pemerintah RI.

Di antaranya, penerbangan kemanusiaan yang mengangkut bantuan bagi korban bencana alam-di dalam dan di luar negeri; penerbangan khusus kunjungan kenegaraan Presiden dan Wakil Presiden RI, hingga pemberangkatan Prajurit TNI (Kontingen Garuda) untuk misi perdamaian dunia.