bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Menparekraf Apresiasi Penyelenggaraan ‘Women Empower Women Award 2024’

M Ridwan - Nasional
2 jam 0 menit lalu
    Bagikan  
Menparekraf-
Ist

Menparekraf- - Apresiasi kepada para perempuan pemberdaya perempuan Indonesia lainya agar mereka berdaya, mandiri, dan sejahtera.

HELOINDONESIA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi penyelenggaraan Women Empower Women Award 2024.

“Saya berharap melalui kegiatan ini pemberdayaan perempuan dapat lebih ditingkatkan dan dapat menjadi inspirasi untuk mendorong lahirnya sosok-sosok wanita sociopreneur yang peduli pada kemajuan wanita Indonesia,” kata Menparekraf Sandiaga dalam video sambutannya di Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Penyelenggaraan Women Empower Women Award 2024 yang berlangsung di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat (23/8/2024), ini adalah inisiasi Majalah Kebaya Indonesia dan Majalah Inspiratif dan didukung Kemenparekraf/Baparekraf dalam rangka meningkatkan peran UMKM perempuan serta mendorong lahir dan tumbuhnya perempuan-perempuan berdaya dan mandiri.

Baca juga: Harpelnas 2024: bank bjb Komitmen Tingkatkan Layanan dan Inovasi Produk Perbankan Demi Kepuasan Pelanggan

Sehingga diharapkan peran dan partisipasi perempuan semakin besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menparekraf menyampaikan, dengan dedikasi perempuan-perempuan Indonesia yang terlibat secara aktif dalam kegiatan yang berdampak bagi masyarakat, diharapkan akan memberikan manfaat positif dan kontribusi besar dalam pembangunan, ekonomi, serta kemajuan bangsa.

“Selamat kepada para pemenang Women Empower Women Award 2024, mari bersama berperan aktif untuk memajukan parekraf Indonesia dengan semangat 3G (gercep, geber, gaspol),” kata Menparekraf Sandiaga.

Baca juga: bank bjb Raih Penghargaan Most Popular Brand Of The Year dari Jawa Pos

Pemimpin Umum Majalah Kebaya Indonesia dan Majalah Inspiratif, Hendrik J. Canggu, menyampaikan bahwa penghargaan ini secara istimewa memberikan apresiasi yang tinggi kepada sosok-sosok perempuan luar biasa yang tidak berhenti hanya pada kesuksesan diri semata, tetapi selalu berusaha memberikan manfaat bagi banyak orang, secara nyata aktif dan terlibat dalam berbagai kegiatan peduli perempuan, woman empowerment, woman support woman.

“Sejauh ini, sangat jarang apresiasi diberikan kepada para perempuan patriot ini. Karena itu, sepatutnya kepada mereka disematkan penghargaan atas kepedulian dan dedikasi diri yang tinggi pada pemberdayaan dan kemajuan perempuan Indonesia,” kata Hendrik.

Penanggung Jawab Acara Women Empower Women Award 2024 Dewi A Soejoed menyampaikan acara penghargaan yang mengangkat tema ‘Woman Support Woman, Indonesia Maju dan Akan Terus Melaju’ ini mendapatkan dukungan yang luar biasa dari berbagai kalangan, terutama dari tokoh-tokoh penggerak pemberdayaan perempuan seperti Ibu Negara yang juga Pembina OASE KIM dan DEKRANAS, Iriana Joko Widodo; Pembina OASE KIM dan Ketua Umum DEKRANAS, Wury Ma’ruf Amin; Ketua Harian DEKRANAS dan Ketua OASE KIM, Tito Karnavian, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Sachrudin-Maryono Dapat Dukungan Kuat dari Relawan Tangerang Sehati dan Koperkot

“Beliau-beliau ini sangat mendukung dan antusias ketika pertama kali kami menyampaikan ide dan niat memberikan apresiasi kepada para perempuan pemberdaya perempuan Indonesia lainya agar mereka berdaya, mandiri, dan sejahtera,” kata Dewi.

Turut hadir, Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani; Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rini Handayani; Kepala Badan Kebijakan Perdagangan (BKPerdag), Fajarini Puntodewi; dan Direktur Utama TMII, Intan Ayu Kartika.