bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Beli Pertalite Harus Pakai QR Code Berlaku Untuk Pengendara Motor Juga ?

Malda - Nasional
17 jam 2 menit lalu
    Bagikan  
Foto
google

Foto - Beli Pertalite Harus Pakai QR Code Berlaku Untuk Pengendara Motor Juga ?

HELOINDONESIA.COM -

Beli Pertalite Harus Pakai QR Code Berlaku Untuk Pengendara Motor Juga ?

Baru-baru ini kita dihebohkan soal pemberitaan kalau Pertalite akan berhenti dijual padahal hanya dibatasi dan pengendara yang ingin membeli harus gunakan QR code.

Jadi bagi kalian yang belum terdaftar, bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu agar bisa mendapatkan BBM subsidi.

Tak lain dan tak bukan dibuatnya aturan ini adalah agar pengguna BBM Subsidi bisa lebih tepat sasaran.

Baca juga: Heboh Pertalite Tak Akan Dijual Lagi di SPBU Mulai 1 September 2024, Begini Jawaban Petamina

Peraturan ini dikabarkan akan berlaku pada tanggal 1 Oktober 2024, tetapi apakah pengendara motor juga harus menggunakan QR Code atau hanya pengendara mobil saja ? berikut penjelasannya.

Area Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menjelaskan bahwa Program Subsidi Tepat Pertalite hanya diberlakukan untuk kendaraan roda empat atau mobil.

"Roda dua dan tiga belum diwajibkan melakukan pendaftaran Subsidi Tepat," jelas Eko melalui siaran pers, dikutip Jumat (30/8/2024).

Baca juga: Viral Video Melamar Di Stadion yang Bikin Iri, Tapi Ternyata Si Cewek Sudah Punya Suami dan Anak


Adapun, Pertamina Patra Niaga juga terus berupaya mendukung upaya-upaya penyaluran subsidi tepat dengan melakukan pendataan pengguna BBM subsidi melalui pendaftaran QR Code.

Agar penyaluran Pertalite terkontrol, Pertamina Patra Niaga melayani pengisian Pertalite melalui QR Code bagi kendaraan yang sudah mendaftar dan mencatatkan nopol kendaraan bagi pengguna yang belum mendaftar subsidi tepat.

Sementara itu, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari memastikan ketersediaan BBM jenis Pertalite di seluruh wilayah Indonesia sesuai dengan kuota yang diberikan pemerintah.

Baca juga: Viral Siswa SMP di Sukabumi Jadi Korban Penusukan Hingga Tewas, 2 Pelaku Ternyata Masih Pelajar Juga

Heppy menjelaskan bahwa sebagai bagian dari penugasan pemerintah untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi, Pertamina Patra Niaga terus menjalankan komitmennya dalam penyediaan Pertalite sesuai dengan kuota dan titik layanan jual yang telah ditetapkan BPH Migas.

Saat ini, Pertamina terus mengintensifkan pendaftaran subsidi tepat Pertalite di wilayah wave 1 yakni Jawa, Madura, Bali (Jamali) dan sebagian wilayah non-Jamali yaitu Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Utara,, dan Kalimantan Timur.

Baca juga: Viral Video Siswa SMP Aniaya Teman Dikelas Hingga Terkapar Tak Sadarkan Diri