bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Gelar Pesta Kemerdekaan 2024, ASDP Targetkan 1,000 Pengunjung Padati Kawasan Bakauheni Harbour City

M Ridwan - Nasional
Kamis, 29 Agustus 2024 22:17
    Bagikan  
BHC-
Ist

BHC- - Gelaran Pesta Kemerdekaan BHC 2024 pada Minggu 31 Agustus 2024.

HELOINDONESIA.COM - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, PT ASDP Indonesia Ferry melalui Bakauheni Harbour City (BHC) akan menyelenggarakan "Pesta Kemerdekaan BHC 2024" pada Minggu (31/08) mendatang. Acara ini akan berlangsung di Siger Park, Bakauheni, Lampung Selatan, dengan target dihadiri oleh sekitar 1.000 pengunjung dari berbagai kalangan dan usia, serta melibatkan pemerintah daerah, dunia usaha, dan masyarakat sekitar.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menyatakan semangat yang ingin disampaikan ASDP melalui kegiatan kemerdekaan tersebut. “Acara ini tidak hanya sebagai perayaan Hari Kemerdekaan, tetapi juga sebagai manifestasi dari semangat 'Nusantara Baru, Indonesia Maju,' di mana harmoni dalam kebersamaan menjadi pondasi utama untuk membangun Indonesia yang lebih baik dan lebih maju. Kami percaya, kolaborasi yang kuat di antara semua elemen masyarakat adalah kunci untuk mewujudkan visi Indonesia Maju,” ujarnya.

Dengan mengusung tema ’Harmoni dalam Kebersamaan’, acara ini bertujuan untuk mempererat rasa kebangsaan, cinta tanah air, dan persatuan di tengah masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat semakin memahami pentingnya kesatuan dalam keberagaman, di mana seluruh elemen bersatu untuk mencapai tujuan bersama mewujudkan Indonesia yang lebih kuat dan maju. Dalam pelaksanaannya, kegiatan akan dimulai dengan berbagai lomba tradisional yang membangkitkan semangat kebersamaan dan diakhiri dengan “Pesta Rakyat Merdeka BHC”.

Baca juga: Kemendes PDTT Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Pegawai

“Kami berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat, bahwa dengan kebersamaan dan gotong royong, kita bisa mewujudkan Nusantara Baru yang harmoni, yang akan membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih maju dan sejahtera,” tambah Shelvy.

Sebagai bagian dari perayaan, Krakatau Park menawarkan promo spesial yang tidak boleh dilewatkan:

1. Promo Gratis untuk yang Lahir di Bulan Agustus: Pengunjung yang lahir di bulan Agustus dapat menikmati tiket masuk gratis ke Krakatau Park dengan syarat membeli dua tiket terlebih dahulu.
2. Promo Ber 4: Nikmati kebersamaan dengan teman atau keluarga dengan promo spesial untuk 4 orang, hanya dengan Rp 300.000 pada hari biasa (weekday) dan Rp 280.000 pada akhir pekan (weekend).

Baca juga: KPU Tangsel Telah Terima Berkas 2 Paslon Pilkada Kota Tangerang Selatan 2024, Tinggal Cek Kesehatan

Data hingga Agustus 2024 menunjukkan peningkatan signifikan jumlah pengunjung di kawasan wisata BHC. Sebanyak 117.168 kendaraan telah mengunjungi Siger Park, sementara Krakatau Park telah menerima 37.893 pengunjung. Angka ini mencerminkan antusiasme publik terhadap destinasi wisata di sekitar BHC, sekaligus mengindikasikan bahwa Lampung memiliki daya tarik yang kuat untuk dikembangkan lebih lanjut.

Dengan adanya kerja sama yang kuat antara pemerintah, BUMN, dan masyarakat, ASDP berkomitmen menjadikan BHC sebagai ikon baru pariwisata di Lampung khususnya melalui kegiatan Perayaan Kemerdekaan di BHC.