bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Komunitas Ojek Online (Ojol) Hingga Kurir Gelar Demonstrasi di Jakarta, Ini Tuntutannya.

Malda - Nasional
Kamis, 29 Agustus 2024 13:45
    Bagikan  
Foto
X @geloraco

Foto - Komunitas Ojek Online (Ojol) Hingga Kurir Gelar Demonstrasi di Jakarta, Ini Tuntutannya.

HELOINDONESIA.COM -

Gabungan ojol dan kurir se-Jabodetabek gelar demonstrasi di Jakarta, Kamis (29/8) siang ini dan diikuti sekitar 500-1.000 orang.

Dikabarkan, aksi ini akan dilakukan dengan rute dari Istana Merdeka, Kantor Ojol di wilayah Petojo, Jakarta Pusat dan Cilandak, Jakarta Selatan.

Aksi unjuk rasa dilakukan untuk menyampaikan aspirasi dan tuntuan pengemudi ojol dan kurir kepada pemerintah agar lebih memperhatikan kesejahteraan mereka.

Baca juga: Format Baru Liga Champions Musim 2024-2025, Jadi 36 Tim dan Tak Ada Lagi Fase Grup !

Menurut Chief of Public Affairs Grab Indonesia Tirza Munusamy mengatakan tarif layanan juga dirancang untuk menjaga pendapatan para driver online, serta kestabilan permintaan pasar terhadap layanan Grab.

Gojek mengimbau para mitra driver agar tak terprovokasi dan tetap bekerja seperti biasa.

Koalisi Ojol Nasional (KON) menuntut revisi atau penambahan pasal dari peraturan kominfo no 01/2012 tentang formula tarif layanan pos komersial, sebagai berikut:

Baca juga: Federico Chiesa Datang Ke Anfield ! Liverpool Masih Incar 3 Pemain Baru Lagi ?

-Revisi dan penambahan pasal Permenkominfo No 1 tahun 2012 tentang formula tarif layanan pos komersial untuk mitra ojek online dan kurir online di Indonesia.

-Kominfo wajib mengevaluasi dan memonitoring segala bentuk kegiatan bisnis dan program aplikator yang dianggap mengandung unsur ketidak adilan terhadap mitra pengemudi ojek online dan kurir online di Indonesia.

-Hapus program layanan tarif hemat untuk pengantaran barang dan makanan pada semua aplikator yang dinilai.tidak manusiawi dan memberi rasa ketidak adilan terhadap mitra driver ojek online dan kurir online.

-Penyeragaman tarif layanan pengantaran barang dan makanan di semua aplikator.

Baca juga: Viral ! Pegawai Pertashop Kena Pelecehan Terekam CCTV, Setelah Meraba Pelaku Malah Tersenyum

-Tolak promosi aplikator yang dibebankan kepada pendapatan mitra driver.

-Legalkan ojek online di Indonesia dengan membuat Surat Keputusan Bersama (SKB) beberapa kementerian terkait yang membawahi ojek online sebagai angkutan sewa khusus.