bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

PWI Anugerahi Gubernur Paman Birin Penghargaan Kepala Daerah Peduli Olahraga

M. Haikal - Nasional
Jumat, 23 Agustus 2024 09:38
    Bagikan  
Powarnas Banjarmasin
Foto: ist

Powarnas Banjarmasin - Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun menyerahkan langsung sebuah plakat berwarna kuning keemasan itu kepada Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor.

HELOINDONESIA.COM - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin yang didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah menerima anugerah penghargaan PWI Pusat sebagai Kepala Daerah Peduli Olahraga dalam kegiatan opening ceremony Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIV Tahun 2024 di Gelora Paman Birin, kawasan Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, pada Kamis (22/8/2024) siang.

Dalam momentum itu, Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun menyerahkan langsung sebuah plakat berwarna kuning keemasan itu kepada Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor.

Dan penghargaan tersebut menjadi pengakuan atas dedikasi Gubernur dua periode ini dalam mendukung berbagai kegiatan olahraga, termasuk Porwanas.

Dalam sambutan pembukaan pidatonya, Gubernur H. Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih kepada PWI Pusat yang telah memberikan kepercayaan kepada Kalsel sebagai tuan rumah Porwanas ke-14.

Baca juga: UPNS Wasbang USM Bina Karakter Bela Negara pada Mahasiswa

“Saya ucapkan atas apresiasinya dari PWI Pusat. Dan luar biasa, Porwanas ke-14 ini sangat menggelorakan dunia olahraga di Kalimantan Selatan,” ucap Paman Birin, selepas kegiatan.

Menurut Paman Birin, ajang ini tidak hanya untuk melakukan kebugaran saja tetapi agar mempererat silaturahmi antar sesama wartawan di Tanah Air. 

Hal itu, baginya ajang Porwanas ke-14 ini sebagaimana cita-cita bangsa Indonesia ke depan dalam menyatukan rasa persaudaraan antar sesama.

Tentu saja, Paman Birin mengapresiasi kepada seluruh jajaran panitia Porwanas ke-14 ini yang bekerja keras dalam menyukseskan acara nasional tersebut.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming BRI Liga 1 2024-2025 Hari ini : Persebaya Surabaya vs Barito Putera

“Saya apresiasi kepada PWI Pusat dan jajarannya, serta panitia di daerah telah menyukseskan acara nasional ini di Kalsel. Semoga, berjalan lancar hingga penutupan nanti,” ungkap Paman Birin.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun turut menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang telah memberikan dukungan terhadap penyelengaraan Porwanas XIX. 

Bahkan, menurutnya selama ini sangat konsern terhadap dunia keolahragaan di daerah.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Paman Birin yang mendukung kegiatan Porwanas ke-14 ini. Kita telah melihat sosok pemimpin yang peduli dengan dunia olahraga,” ucap Hendry.

Baca juga: Viral Peringatan Darurat Indonesia, 216 Ramalan Jayabaya jadi Sorotan, Ini Isi Beserta Maknanya!

Adapun Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan, Hermansyah mengaku penghargaan terhadap Gubernur Kalsel sebagai kepala daerah yang peduli terhadap dunia keolahragaan ini sangatlah luar biasa. 

Karena, menurutnya sangat layak Paman Birin menerima anugerah itu sebab dalam kepemimpinannya sebagai kepala daerah sangat sering mendorong dunia keolahragaan di Banua.

“Dan akhirnya, hari ini disahkan Bapak Gubernur Paman Birin sebagai kepala daerah yang peduli olahraga. Apresiasi ini sangat luar biasa,” ungkap Hermansyah disela kegiatan Porwanas ke-14 itu.

Untuk diketahui kegiatan Porwanas ke XIV ini diikuti 3.500 peserta terdiri atas 1.350 atlet dari 36 Provinsi dengan Porwanas XIV Banjarmasin mempertandingkan total 14 cabang olahraga yaitu : Atletik, Badminton, Balogo, Biliar, Bridge, Catur, e-sport, Domino, Futsal, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Karya jurnalistik, Karaoke – IKWI dan Tenis Meja- IKWI. 

Baca juga: Mengenal Broker Forex: Panduan Memilih Partner Terbaik untuk Trading Anda

Tampak hadir dalam acara pembukaan Porwanas XIV, di antaranya Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah; Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie; Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Tursandi dan Komite Eksekutif KOI, Hifni Hasan.