bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Diangkat Jadi Menteri Investasi & BKPM, Yakub Ismail: Kemampuan Rosan Tak Diragukan

M Ridwan - Nasional
2 jam 42 menit lalu
    Bagikan  
Dilantik-
Ist

Dilantik- - Rosan Roeslani resmi dilantik menjadi Menteri Investasi/Kepala BKPM.

HELOINDONESIA.COM - Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani resmi dilantik menjadi Menteri Investasi/Kepala BKPM oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Rosan yang sebelumnya juga menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran hadir didampingi istri, anak beserta keluarganya.

"Dikabarinnya kemarin, disuruh stand by besok pagi. Insya Allah ada pelantikan suruh kenakan PSL lengkap gitu aja," kata Rosan saat memberi keterangan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/8).

Baca juga: Tidak Ada Dualisme Pengurus PWI Pusat, Hendry Ch Bangun Tetap Ketua Umum PWI Pusat 2023-2028

Atas posisi baru tersebut, Ketua Umum Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Yakub F. Ismail turut memberikan ucapan selamat dan harapan besar untuk Rosan.

"Selamat kepada pak Rosan atas amanah yang diberikan. Dari dulu saya selalu percaya pak Rosan adalah sosok yang pantas berada di jajaran kabinet. Dan Alhamdulillah kini momentum itu tiba," kata Yakub kepada media di Jakarta, Senin (19/8).

Yakub mengaku telah lama mengenal sosok yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) itu.

Baca juga: Diduga Terlibat Korupsi, Buronan JK, Sekda Seram Berhasil Ditangkap Satgas SIRI 

Menurutnya, Rosan adalah tipikal pekerja keras dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

"Beliau juga dikenal disiplin dan matang dalam hal leadership dan manejerial. Untuk itu, tidak salah beliau dipercaya untuk menjadi pendamping pak Jokowi," ujar Yakub.

Tidak hanya itu, Yakub juga meyakini dengan kemampuan Rosan di dunia binsis dan investasi, Indonesia ke depan akan lebih mudah mendapatkan investasi dari para investor baik lokal maupun luar negeri.

Baca juga: Tidak Ada Dualisme Pengurus PWI Pusat, Hendry Ch Bangun Tetap Ketua Umum PWI Pusat 2023-2028

"Kepiawan beliau di dunia bisnis dan investasi adalah sesuatu yang sangat diharapkan pemerintahan pak Jokowi untuk mendatangkan sebanyak mungkin investasi ke dalam negeri," pungkasnya.