bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Ikuti Car Free Day di Bintaro, Pilar Serahkan Penghargaan untuk Grup Band ABK yang Pecahkan Rekor Dunia

M Ridwan - Nasional
2 jam 44 menit lalu
    Bagikan  
Penghargaan-
Ist

Penghargaan- - Band ABK dapat penghargaan dari Pemkot Tangsel di care free day di Bintaro.

HELOINDONESIA.COM - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan didampingi Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo dan jajaran Kepala Perangkat Daerah Pemkot Tangsel bersama ribuan masyarakat meramaikan Car Free Day (CFD) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, yang digelar di Bintaro, Tangsel, pada Minggu (18/08/2024).

Ajang CFD kali ini tampak berbeda dari biasanya. Selain rutin digelar pada minggu ketiga setiap bulannya oleh Bintaro, kali ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan berkolaborasi untuk terlibat dalam berbagai kegiatan di dalamnya.

Salah satunya yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan saat menyerahkan penghargaan dari Record Holders Republic (RHR) dan Museum Rekor Indonesia (Muri) ke Band Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) I'M Star yang berhasil memecahkan rekor dunia dan Museum Rekor Indonesia (Muri) berkat bermain full band selama 2 jam tanpa henti.

Baca juga: Diduga Terlibat Korupsi, Buronan JK, Sekda Seram Berhasil Ditangkap Satgas SIRI 

Band I'M Star yang terdiri dari lima personel autistik yang penuh semangat dengan bakat luar biasa. Mereka, di antaranya Andhityas Cintya Widianna sebagai bassist, Arianda Wiradipa Prabowo sebagai vokalis dan saxophonist, Made Dwara Abhysma sebagai keyboardist dan saxophonist, M. Naufal Fawzie sebagai gitaris, dan Umran Zhafran Ibrahim sebagai drummer.

Disampaikan Pilar, pemberian penghargaan di CFD ini sebagai bentuk promosi maupun pengenalan ke masyarakat Tangerang Selatan, bahwa ada Band Anak Berkebutuhan Khusus bernama I'M Star yang mampu memecahkan rekor dunia.

"Kita tahu bersama tepatnya kemarin di peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ada sejarah, prestasi yang membanggakan bukan hanya untuk Tangsel tapi ini Indonesia," ucapnya.

Baca juga: Kementerian PUPR: Anggaran Tahun 2025 Sebesar Rp75,63 Triliun untuk Dukung Asta Cita Visi Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045

Capaian inilah yang harus diinformasikan ke masyarakat, sehingga bisa menjadi inspirasi untuk Anak-anak Berkebutuhan Khusus lainnya agar tidak takut untuk menampilkan potensi yang dimilikinya.

"Ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak berkebutuhan khusus maupun orang tua yang memiliki anak-anak berkebutuhan khusus. Jangan takut, jangan ragu, maksimalkan potensi yang dimilikinya, pasti mereka menjadi sesuatu yang luar biasa," kata Pilar.

Tak hanya pemberian penghargaan, di kesempatan itu pula, Pilar menyapa masyarakat yang sedang mengikuti senam zumba yang diadakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tangsel.

Baca juga: Istri Ketua DPD RI Dapat Hadiah dari Presiden Jokowi

Selain itu, Pilar juga mengapresiasi dan menyemangati anak-anak yang sedang mengikuti lomba menggambar dan fashion show dari bahan daur ulang dalam rangka peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia.