bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Hendry CH Bangun Serahkan Kartu dan Piagam Anggota Kehormatan PWI kepada Pengacara Senior OC Kaligis

M. Haikal - Nasional
3 jam 53 menit lalu
    Bagikan  
Kartu PWI
Foto: Heloindonesia

Kartu PWI - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menyerahkan Kartu dan Piagam Anggota Kehormatan PWI kepada Prof. Dr. Otto Cornelis, SH., M, Hum., LL. M.

HELOINDONESIA.COM - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menyerahkan Kartu dan Piagam Anggota Kehormatan PWI kepada Prof. Dr. Otto Cornelis, SH., M, Hum., LL. M.

Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Hendry Ch Bangun di Kantor PWI Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. 

Dalam sambutannya, OC Kaligis mengatakan hari ini Jumat (16/8/2024) sangat membahagiakan karena untuk pertama kali saya mendapat kartu keanggotaan PWI.

"Memang seorang pengacara harus menjalin kerja sama dengan wartawan, karena tanpa wartawan bagaimana bisa masyarakat mengetahui kerja pengacara," jelas OC Kaligis.

Baca juga: Kompol Hidayat Iwan Irawan Resmi Jabat Kapolsek Cipondoh

OC Kaligis menambahkan, selama karier sebagai pengacara beberapa kali membela wartawan. 

"Pada kesempatan ini saya ucapakan terima kasih atas pemberian tanda keanggotaan kehormatan PWI ini, dan saya diterima di keluarga besar PW," tutur OC Kaligis

Lebih lanjut OC Kaligis mempersilakan jika teman-teman wartawan menghadapi permasalan hukum tidak segan-segan untuk datang ke kantor hukum miliknya.

Baca juga: Jadwal dan Link live streaming BRI Liga 1 2024-2025 : Arema FC vs Borneo FC

Sementara itu Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun menjelaskan, awalnya OC Kaligis menjadi anggota dewan penasihat Lembaga Konsultan Bantuan dan Penegakan Hukum (LKBPH) dan ketuanya dijabat Irjen Pol(Purn) Anton Charliyan 

"Selanjutnya karena Ketua LKBPH Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan kini menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat, maka untuk mengisi kekosongan Ketua Penasihat OC Kaligis didapuk sebagai Ketua LKBPH," terang Hendry.

Hendry menambahkan, LKBPH merupakan bagian dari PWI. Dan OC Kaligis komitmen membantu kasus wartawan di Sumatra Utara yang belum selesai.

Baca juga: Kejaksaan Agung Periksa Tiga Saksi Terkait Dugaan Korupsi Komoditi Emas

"Dalam waktu dekat tim LKBPH akan mengunjungi Sumatera Utara dan akan langsung ke lokasi karena belum ada perkembangan yang signifikan," kata Hendry.

Di akhir acara, Hendry berharap dengan pengalaman OC Kaligis yang begitu banyak dapat menyelesaikan kasus wartawan di Sumatera Utara terselesaikan dengan baik.