bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Wali Kota Tangsel Kukuhkan 50 Anggota Paskibraka HUT ke-79 RI Tingkat Tangsel

M Ridwan - Nasional
2 jam 13 menit lalu
    Bagikan  
Pemkot Tangsel-
Ist

Pemkot Tangsel- - 50 Anggota Paskibraka Dikukuhkan.

HELOINDONESIA.COM - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengukuhkan sebanyak 50 pelajar SMA/SMK untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang Selatan tahun 2024 untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI). Pengukuhan Paskibraka berlangsung di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, pada Kamis (15/08/2024).

Usai melakukan pengukuhan, Benyamin berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk menjaga kesehatan hingga tugasnya nanti pada pengibaran dan penurunan bendera pusaka.

"Tanpa Paskibraka, pengibaran bendera upacara detik-detik proklamasi itu tidak akan berjalan dengan baik. Oleh karena itu, anak-anak saya pastikan, saya izin minta kepada mereka untuk jaga kesehatan, jangan tidur terlalu malam, makanannya dijaga, tidak lupa salatnya," ucapnya.

Baca juga: Apindo Banten Dorong Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota Suarakan Dinamika Gas Industri

Menurutnya, ini merupakan bagian penting dari semua rangkaian yang telah dilalui. Apalagi proses seleksi yang begitu panjang dan ketat telah berhasil dilewati, sehingga tinggal persiapan mental menuju tugas pengibaran dan penurunan bendera pusaka.

Termasuk pula seleksi psikotes yang dilakukan kepada ratusan calon anggota Paskibraka, sehingga terpilihlah 50 anggota Paskibraka yang nantinya bertugas.

"Tahapannya panjang ya, seleksinya dari Maret tahun ini. Kita minta ke sekolah-sekolah untuk meyodorkan nama-nama, kemudian diseleksi baik fisik, mental, dan sikapnya, maupun pemahamannya terhadap Undang-undang," ujar Benyamin.

"Waktu awalnya mungkin 200an lebih ya. Tapi kan, kapasitasnya 50 yang diperlukan itu 50 anak-anak, yang sekarang ini telah dikukuhkan," tambahnya.

Baca juga: Kejaksaan Agung Periksa 6 Saksi Terkait Kasus Dugaan Korupsi Komoditas Emas

Nantinya kata Benyamin, Pemkot Tangsel melalui Dispora juga menyiapkan berbagai apresiasi kepada anggota Paskibraka. Mulai dari sertifikat hingga kegiatan-kegiatan lainnya yang tentunya bermanfaat untuk Paskibraka.

"Yang pasti mereka mendapatkan sertifikat sebagai anggota Paskibraka dan itu bermanfaat buat di sekolah dan lain-lainnya," ucapnya.

Terakhir, pesan patriotisme juga Benyamin sampaikan kepada 50 anggota Paskibraka tingkat Tangsel. Ia berharap ke depannya agar menjadi penerus bangsa yang membangun tradisi dan perilaku yang positif dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca juga: Diduga, Camat Pondok Aren Bangun Rumah Mewah Nabrak Perda No 3 Tahun 2023, LSM: Kalau di Jakarta Sudah Dibongkar Rata

"Ini ditunjukkan untuk menanamkan patriotisme yang jadi faktor signifikan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Serta, membangun tradisi dan perilaku yang positif dalam pentingnya disiplin, kecerdasan dan kebersamaan," tutupnya.