bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Hadiri Peresmian Masjid Al-Iman di Asrama Polisi Pakujaya, Benyamin Berpesan untuk Memakmurkannya

M Ridwan - Nasional
2 jam 24 menit lalu
    Bagikan  
Masjid-
Ist

Masjid- - Pembangunan Masjid Al- Iman seluas 345 Meter persegi diresmikan oleh Wakapolda Metro Jaya.

HELOINDONESIA.COM - Masjid Al-Iman yang berada di Asrama Polisi Pakujaya Polres Tangerang Selatan secara resmi telah diresmikan, pada Rabu (14/08/2024).

Peresmian dilakukan oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Djati Wiyoto Abadhy, dan turut hadir Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dan Kapolres Tangsel, AKBP Ibnu Bagus Santoso.

Usai peresmian, Benyamin menyebut bahwa dengan hadirnya Masjid di Asrama Polisi ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Mulai dari memakmurkan Masjid, hingga kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya yang juga berdampak ke masyarakat.

Baca juga: Kejaksaan Agung Periksa Empat Saksi Terkait Dugaan Korupsi Proyek Tol Japek II Elevated

"Alhamdulillah ada Masjid baru lagi di Tangsel, kesempatan untuk kita semua memakmurkannya, dan kita isi kegiatan-kegiatan keagamaan yang memberikan keberkahan buat kita semua," ucapnya.

Sementara itu, Brigjen Polisi Djati Wiyoto Abadhy memberikan apresiasi kepada Kapolres Tangerang Selatan beserta jajaran, atas pembangunan Masjid Al- Iman seluas 345 Meter persegi yang pembangunannya dimulai sejak Tahun 2021 dan diselesaikan pada 5 Agustus 2024.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada semua pihak, para Dermawan dan Donatur yang telah menginfakkan sebagian harta, tenaga serta fikirannya, untuk ikut serta dalam pembangunan Masjid," tuturnya.

Baca juga: Band Anak Berkebutuhan Khusus, IM Star Siap Pecahkan Rekor Dunia dan Muri di Peringatan HUT ke-79 RI Tingkat Tangsel

Djati mengatakan bahwa membangun dan memakmurkan Masjid merupakan perintah agama, Rasulullah SAW telah memotivasi kita dalam sebuah hadisnya yang berbunyi “Barang siapa membangun Masjid karena Allah, akan dibangunkan Allah, rumah untuknya di surga," ujarnya.

Wakapolda Metro Jaya ini berharap keberadaan Masjid di lingkungan Asrama Polri Pakujaya ini tidak hanya sekadar menyediakan fasilitas tempat melaksanakan shalat berjamaah saja, akan tetapi juga dapat berfungsi sebagai wadah pendidikan dan mengaji ilmu agama Islam.

Baca juga: Dua Tersangka Baru Ditetapkan dalam Kasus Korupsi Jaringan Komunikasi di Musi Banyuasin

“Saya berpesan hadirnya Masjid ini di tengah-tengah kita hendaknya benar-benar dapat difungsikan secara optimal sehingga manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh para warga penghuni asrama saja akan tetapi juga dapat dirasakan oleh warga masyarakat di sekitarnya," tutupnya.