bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Satgas Pamtas Yonif 111/KB Bangkitkan Semangat Pelajar di Perbatasan Papua

M Ridwan - Nasional
13 jam 30 menit lalu
    Bagikan  
TNI-
Ist

TNI- - Anggota TNI memberikan motivasi dan semangat belajar kepada para pelajar di SMK Negeri 02 Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel.

HELOINDONESIA.COM - Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/Karma Bhakti (KB) terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di perbatasan Papua Selatan. 

Melalui program Binter Kampung Pancasila, anggota TNI memberikan motivasi dan semangat belajar kepada para pelajar di SMK Negeri 02 Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel.

Lettu Inf. Rio Sispa Jaya Pratama, Komandan Kompi B sekaligus Danpos Mindiptana, menegaskan pentingnya dukungan terhadap generasi muda di wilayah perbatasan. 


"Generasi Emas merupakan aset masa depan bangsa yang memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional. Melalui program ini, kami berharap dapat membangkitkan semangat belajar anak-anak di perbatasan sehingga mereka siap menghadapi tantangan global," ujarnya.

Kepala Sekolah SMKN 02 Mindiptana, Arthemio F. Gundi, S.Pd, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Satgas Pamtas. 

"Program Kampung Pancasila ini sangat membantu sekolah dalam memotivasi siswa untuk belajar lebih giat. Kami berharap, dengan adanya dukungan ini, mereka bisa menjadi generasi emas yang siap bersaing di era globalisasi," katanya.


Selain memberikan wawasan kebangsaan dan pelatihan baris-berbaris (PBB), para anggota Satgas juga membekali para siswa dengan nilai-nilai motivasi belajar. 

Hal ini disambut antusias oleh para pelajar yang berharap dapat berkontribusi membanggakan bangsa dan negara di masa depan.