bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Menko PMK Muhadjir Effendy Resmikan Dua Fasilitas Kesehatan Kesehatan Spanjang dan Rumah Sakit di Kediri

Edo - Nasional
Senin, 12 Agustus 2024 20:01
    Bagikan  
MENKO PMK
Kementerian PMK

MENKO PMK - Menko PMK, Muhadjir Effendy.

HELOINDONESIA.COM - Dua hari kemarin Menko PMK Muhadjir Effendy dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meresmikan fasilitas kesehatan dan rumah sakit.

Fasilitas kesehatan meliputi Gedung Medik Tahap 3 di Rumah Sakit Siti Khodijah Cabang Sepanjang, Sidoarjo dan Rumah Sakit Ahmad Dachlan Kota Kediri, Sabtu (10/8/2024).

Menko Muhadjir menyebut pemanfaatan produk lokal di bidang kesehatan terus digencarkan mengingat kualitas yang dihasilkan juga tidak kalah bagusnya dengan produk yang ada saat ini.

Baca juga: Di Forum G20, Menko PMK Pamer Keberhasilan Indonesia Entas Kemiskinan Ekstrem

"Marilah kita bertahap mulai menggunakan produk asli karya anak bangsa, salah satunya yakni infus Suryavena. Kualitasnya juga dapat bersaing dengan produk di pasaran," ungkapnya.

Ia juga memberi dukungan kepada Kementerian Kesehatan untuk mewujudkan transformasi kesehatan agar dapat lebih efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan kesehatan.

"Saya berpesan kepada Pak Dirjen Yankes Kemenkes agar ada suatu terobosan pendidikan dokter untuk daerah tertinggal seperti pada kasus tidak terdapatnya dokter di puskesmas Agandugume, Papua Tengah yang saya kunjungi belum lama ini," jelasnya.

Baca juga: Menko PMK Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Salamad Indonesia di Vietnam

Dalan kesempatan yang sama Ketua Umum Haedar menyampaikan bahwa Organisasi Muhammadiyah akan selalu membangun untuk kepentingan umat dan bangsa.

Di seluruh lini kehidupan baik itu pendidikan, sosial, ekonomi, budaya, maupun kesehatan, Muhammadiyah akan selalu hadir untuk berkontribusi di dalamnya.

"Kita satu periode ini membangun bidang ekonomi dan bisnis, bangun hotel, perumahan, rumah sakit. Semua itu tidak lain, kita ingin menunjukan agama harus hadir membangun dunia yang baik, yang bersih, yang tidak membawa mudharat," tuturnya. **