bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Garuda Indonesia dan Telkomsel Jajaki Kerja Sama Strategis Perkuat Connected Aviation Ecosytem 

M Ridwan - Nasional
Jumat, 9 Agustus 2024 13:23
    Bagikan  
Kerjasama,
Ist

Kerjasama, - Upaya Garuda Indonesia untuk memperkuat ekosistem digital.

HELOINDONESIA.COM - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dan Telkomsel memperkuat sinerginya dalam mengoptimalkan ekosistem digital khususnya pada industri aviasi, di mana sinergi tersebut kali ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama strategis terkait pengembangan connected aviation ecosystem pada Kamis (8/8) di Jakarta.

Melalui sinergi tersebut, Garuda Indonesia dan Telkomsel berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman terbang penumpang Garuda Indonesia melalui implementasi solusi aviasi digital terkini dari Telkomsel Enterprise, sebagai product powerhouse Telkom Indonesia yang berfokus menghadirkan layanan B2B.

Dengan kerja sama tersebut nantinya penumpang Garuda Indonesia khususnya bagi penumpang yang akan melaksanakan penerbangan ke luar negeri dapat mengakses layanan Paket RoaMAX Telkomsel pada aplikasi FlyGaruda yang menawarkan berbagai pilihan paket menarik yang sesuai dengan kebutuhan perjalanannya dengan harga terjangkau mulai dari Rp150.000, kuota data hingga 10 GB, masa berlaku hingga 30 hari, dan jangkauan layanan roaming internasional hingga ke lebih dari 85 negara di Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada.

Baca juga: Seorang Pengendara Motor PCX Tersangkut Kabel Optik Dijalan Raya Tangan Kanannya Patah

Lebih lanjut, dilengkapi dengan promo tambahan diskon 10%, pelanggan bisa merasakan kemudahan berkomunikasi tanpa batas di seluruh rute internasional Garuda Indonesia hingga 19 Juni 2026.

Penumpang dapat mengakses promo ini melalui fitur My Trip pada aplikasi FlyGaruda, dengan memasukkan nomor Booking Code dan Last Name. Diskon 10% akan diberikan untuk berbagai pilihan Paket RoaMAX Telkomsel yang tersedia. Setelah melakukan pembelian, penumpang bisa melakukan aktivasi Paket RoaMAX Telkomsel hingga 30 hari ke depan.

Masa berlaku paket dimulai sejak aktivasi, sehingga penumpang disarankan mengaktifkan Paket RoaMAX Telkomsel melalui aplikasi FlyGaruda pada tanggal keberangkatan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa kerja sama dengan Telkomsel tersebut merupakan upaya kedua Perusahaan untuk mengoptimalkan nilai tambah bagi para pengguna jasa khususnya dalam memberikan kemudahaan untuk mengakses kebutuhan layanan telkomunikasi pada saat melaksanakan perjalanan internasional khususnya melalui pemanfaatan berbagai solusi pemuktakhiran teknologi telekomunikasi.

Baca juga: Lewat Kampung Moderasi Beragama di Tangsel, Pilar Berpesan Jaga Kerukunan di Tengah Keberagaman

"Bersinergi bersama Telkomsel sebagai salah satu penyedia jasa telekomunikasi terbesar di Indonesia, melalui kerja sama ini diharapkan akan dapat memberikan berbagai kemudahan bagi pengguna jasa untuk tetap terhubung dengan kerabat terdekat melalui aplikasi FlyGaruda yang menghadirkan ragam pilihan untuk konektivitas dengan harga yang kompetitif dan ketersediaan jaringan ke berbagai destinasi internasional," jelas Irfan.

Irfan menambahkan bahwa kerja sama ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk memperkuat ekosistem digital yang dilaksanakan melalui pengembangan aplikasi FlyGaruda yang diharapkan akan menjadi one-stop-service bagi kebutuhan perjalanan pengguna jasa.

Irfan menambahkan bahwa kerja sama ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk memperkuat ekosistem digital yang dilaksanakan melalui pengembangan aplikasi FlyGaruda yang diharapkan akan menjadi one-stop-service bagi kebutuhan perjalanan pengguna jasa.

Baca juga: Link Live Streaming Sumpah Pocong dan Saka Tatal Kasus Vina Cirebon, Tayang Saat Ini!

Setelah implementasi Paket RoaMAX Telkomsel di FlyGaruda, Garuda Indonesia dan Telkomsel akan terus bersinergi memperluas penerapan solusi digital lainnya yang dapat mendukung pengembangan connected aviation ecosystem, termasuk implementasi teknologi IoT dan 5G dari Telkomsel Enterprise untuk meningkatkan pengalaman penumpang secara keseluruhan (passenger experience), pengalaman berkeliling airport (in-airport experience), dan pengalaman penumpang yang seamless selama di airport (connected airport).

Informasi selengkapnya mengenai Paket RoaMAX Telkomsel di aplikasi FlyGaruda dapat diakses melalui https://bit.ly/Garuda-Telkomsel.