bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Destry Damayanti Kembali Ucapkan Sumpah sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia

M Ridwan - Nasional
Jumat, 9 Agustus 2024 05:58
    Bagikan  
Sumpah-
Ist

Sumpah- - Pengucapan Sumpah Destry Damayanti.

HELOINDONESIA.COM - Destry Damayanti kembali mengucapkan sumpah jabatannya sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia di hadapan Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., pada Rabu, 7 Agustus 2024. 

Upacara pengucapan sumpah berlangsung di Ruang Kusumaatmadja, lantai 14 Gedung Mahkamah Agung, Jakarta.

Ini merupakan kali kedua Destry mengucapkan sumpahnya, setelah sebelumnya melaksanakan hal serupa pada 7 Agustus 2019. 


Pengucapan sumpah ini didasarkan pada Keputusan Presiden Joko Widodo Nomor 74/P Tahun 2024 tanggal 10 Juli 2024.

Dalam sumpahnya, Destry berjanji untuk menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, serta tidak menerima janji atau pemberian dalam bentuk apapun terkait jabatannya.


"Saya bersumpah bahwa saya akan melaksanakan tugas dan kewajiban Deputi Gubernur BI dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Dan saya bersumpah bahwa saya akan setia terhadap negara, konstitusi, dan haluan negara," ucap Destry.


Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Komisi Yudisial, Gubernur Bank Indonesia, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non-Yudisial, Menteri Keuangan, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), anggota Dewan Perwakilan Rakyat, para Ketua Kamar Mahkamah Agung, serta mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), A.M. Hendropriyono, dan sejumlah undangan lainnya.