bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Lewat Kampung Moderasi Beragama di Tangsel, Pilar Berpesan Jaga Kerukunan di Tengah Keberagaman

M Ridwan - Nasional
Jumat, 9 Agustus 2024 05:24
    Bagikan  
Pemkot Tangsel-
Ist

Pemkot Tangsel- - Kerukunan umat beragama.

HELOINDONESIA.COM - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan menyebut bahwa hal yang penting dalam keberagaman adalah soal kerukunan yang harus terus dijaga oleh semua pemuka agama, maupun masyarakat yang ada di Tangerang Selatan.

Hal tersebut ia sampaikan saat memberikan sosialisasi kampung moderasi beragama serta pembinaan kerukunan antar suku, intra suku, umat beragama, ras dan golongan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Pamulang, pada Kamis (08/08/2024).

"Kerukunan adalah pondasi penting dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara dan berbangsa di tengah keberagaman yang ada di Tangerang Selatan," ucapnya.

Baca juga: Dua Pemotor Tabrakan Terpental Luka Serius

Beliau mengatakan bahwa perbedaan yang ada baik suku, agama, dan ras, bukan menjadi alasan untuk menimbulkan perselisihan, dan pemecah persatuan.

"Acara pembinaan kerukunan ini merupakan langkah konkret yang sangat baik untuk terus memperkuat persatuan dan kesatuan di antara kita semua," terang Pilar.

Pilar mengatakan komitmen Pemkot Tangsel dalam memberikan ruang bagi masyarakat yang memiliki inisiasi berbagai kegiatan yang menyatukan masyarakat.

Baca juga: Maraknya Judi Online di Kalangan Masyarakat Khususnya Pelajar, Kejaksaan Agung Gelar Program Jaksa Masuk Sekolah

Apresiasi juga ia sampaikan untuk Kecamatan Pamulang yang telah menyelenggarakan pembinaan kerukunan.

"Ini bisa menjadi contoh untuk kecamatan lainnya, bahwa perlu kita memperkuat, bermusyawarah, bertemu dan sebagainya dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan di Tangerang Selatan," ucapnya.

Terakhir, ia berpesan kepada masyarakat untuk sama-sama terlibat aktif dalam menebarkan pesan-pesan perdamaian di tengah masyarakat.