Helo Indonesia

Mahfud MD Bantah Babat Pejabat Eselon I Kemenkominfo Era Johnny G Plate

Winoto Anung - Nasional
Selasa, 23 Mei 2023 12:29
    Bagikan  
Mahfud MD
Instagram / @mohmahfudmd

Mahfud MD - Menko Polhukam Mahfud MD saat datang ke Kementerian Komunikasi dan Informasi selaku Plt Menteri Kominfo, Senin 22 Mei.

HELOINDONESIA.COM - Menko Polhukam Mahfud MD membantah berita yang menyatakan dirinya membabat pejabat Eselon I Kemenkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informasi) era Menteri Johny G Plate. Menko Mahfud mengatakan, berita itu ngawur.

Menurutnya, dirinya memang melantik pejabat barui Eselon I, tapi tidak membabat Eselon I Kominfo era Menkominfo Johnny G Plate. Dia mengaku memang menjelaskan soal hukum proyek BTS dengan tersangka politisi Nasdem itu.

Menurutnya, justru dia melantik pejabat Eselon I Kominfo yang semuanya diusulkan oleh Menteri Johnny G Plate, karena Kepresnya sebelumnya dirinya menjadi Plt Menkominfo.

“Berita "Mahfud MD Babat Jajaran Eselon I Kominfo Era JG plate" ini berita ngawur. Selasa besok saya memang akan melantik Pejabat Eselon I Kominfo tetapi semuanya diusulkan oleh Menteri JG Plate dan Kepresnya sdh keluar sblm saya jd Plt. Kemenkominfo,” tulis Mahfud MD dalam cuitan di akun Twitternya.

Di Instgagram, Menko Mahfud MD mengatakan 23 jam yang lalu, dirinya pada pari pukul 07.30 memimpik rapat di Kominfo sebagai pertemuan awal dengan Sekjen, para Dirjen, irjen, dan staf ahli. Ia menyampaikan penugasan Presiden dan pekerjaan yang harus diselesaikan sebagai Plt Menkomkinfo.

“Salah satu yg saya tegaskan adalah bhw kasus yang dihadapi saat ini di Kejaksaan Agung adalah kasus hukum sehingga harus kita kawal dengan baik, yang nanti semuanya akan dibuka di pengadilan dengan fakta2 hukum yang ada,” tulis @mohmahfudmd di Instagram.

“Jam 8 tepat sy memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional di halaman kantor dan berjumpa dengan para pegawai Kemkominfo,” lanjutanya.

“Mudah2an kita semua bisa bekerjasama dgn baik dan mampu menjalankan tugas dan amanah ini dgn penuh tanggung jawab,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, di salah satu situs berita, diungkapkan bahwa Menko Polhukam Mahfud Md baru dilantik sebagai Plt Menkominfo pada Jumat (19/5) lalu.

Tiga hari menjabat, dia menyatakan bakal melantik jajaran Eselon I di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), sesuai yang sudah direncanakan Johnny G Plate.

Ada empat pejabat baru Eselon I Kominfo yang bakal dilantik. Prosesi pelantikan akan dilangsungkan pada Selasa (23/5) siang besok. Hanya saja Mahfud tidak menyebutkan nama-nama yang bakal dilantik tersebut. Masih ada kemungkinan sosok yang sebelumnya menjabat akan kembali menduduki posisi yang sama.

Namun Mahfud membantah pergantian ini ada kaitannya dengan kasus yang menjerat mantan Menkominfo Johnny G Plate yang belum ini ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi BTS 4G. Pergantian Eselon I sudah lama direncanakan sejak lama oleh Johnny G Plate sendiri.

"Pergantian Eselon I ini saya tinggal lanjutin. Yang mengganti memang Pak Plate. Bukan karena ada peristiwa ini (kasus korupsi BTS 4G) lalu diganti. Sudah diusulkan jauh sebelum ini dan saya tinggal melantik besok jam 11 atau jam 12," ujar Mahfud saat menggelar konferensi pers di Kominfo, Senin 22 Mei 2023, tulis berita itu. (*)
(Winoto ANung)