bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Keharuan Selimuti Acara Pelepasan Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim

M Ridwan - Nasional
2 jam 53 menit lalu
    Bagikan  
Polri,
Ist

Polri, - Acara pelepasan ini menjadi momen penuh haru dan refleksi atas dedikasi Abdul Karim selama memimpin Polda Banten.

HELOINDONESIA.COM - Kepolisian Daerah Banten menggelar upacara pelepasan Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim, S.I.K., M.Si, di Lapangan Merah Polda Banten.

Acara ini dihadiri oleh Kapolda Banten yang baru, Irjen Pol Suyudi Ario Seto, S.I.K., S.H., M.Si, bersama dengan pejabat utama, para Kapolres, serta personel dari Polda, Polres, dan Polsek jajaran.

Upacara dimulai dengan pemberian kalungan bunga kepada Irjen Pol Abdul Karim, diikuti dengan tradisi pedang pora yang menambah keharuan suasana.

Baca juga: Plh. Dirjen Polpum Kemendagri Tekankan Pentingnya Sinergisitas Sukseskan Pilkada Serentak 2024 di Papua Tengah

Dalam pidatonya, Abdul Karim mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polda Banten atas dukungan yang diberikan selama masa jabatannya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polda Banten yang telah memberikan dukungan selama menjabat sebagai Kapolda Banten. Saya berpesan agar personel Polda Banten tetap menjadi teladan bagi Kamtibmas dan menjadi wajah Polri di tempat tinggal masing-masing," ujar Abdul Karim.

Abdul Karim juga menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kesalahan selama masa jabatannya.

Baca juga: Langgar UU Pemilu, RA Dijatuhi Hukuman Satu Bulan Penjara dan Denda Rp 5 Juta

"Saya pribadi maupun kedinasan mohon maaf jika ada salah ucapan maupun perbuatan serta mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Banten khususnya personel Polda Banten, tetap jaga nama baik institusi Polri dan hindari pelanggaran," tutupnya.

Acara pelepasan ini menjadi momen penuh haru dan refleksi atas dedikasi Abdul Karim selama memimpin Polda Banten.

Sekarang Irjen Pol Abdul Karim, S.I.K., M.Si menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.