bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bulan Bhakti Pramuka 2024 Digelar, Benyamin Sampaikan Dukungan Pemkot Tangsel Terhadap Gerakan Kepramukaan

M Ridwan - Nasional
2 jam 38 menit lalu
    Bagikan  
Pramuka,
Ist

Pramuka, - Benyamin berharap Pramuka Kota Tangerang Selatan terus mencetak generasi muda yang berkarakter kebangsaan dan peduli terhadap lingkungan.

HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus berkomitmen mendukung dan memajukan gerakan kepramukaan di Tangerang Selatan. Upaya ini dilakukan sebagai bagian dari visi besar untuk mewujudkan Tangerang Selatan yang unggul, baik dalam pembentukan karakter generasi muda maupun dalam pengembangan rasa cinta tanah air dan kepedulian terhadap lingkungan.

Komitmen tersebut disampaikan Wali Kota Benyamin Davnie saat membuka kegiatan Bulan Bakti Pramuka 2024, yang digelar di Plaza Puspemkot Tangsel, Kamis (01/08/2024).

“Pemerintah Kota Tangsel akan terus mendukung dan memajukan gerakan kepramukaan di Kota Tangsel menuju Tangerang Selatan yang unggul. Untuk itu, dibutuhkan koordinasi dan kolaborasi dengan seluruh yang terlibat," ujar Benyamin.

Baca juga: Awali Rangkaian Peringatan HUT ke-79 RI, Presiden Jokowi Hadiri Zikir dan Doa Kebangsaan di Istana Merdeka

Benyamin memuji gelaran Bulan Bhakti Pramuka 2024 yang disambut antusiasme para anggota Pramuka. Pujian itu bukan tanpa alasan, apalagi berbagai kegiatan positif digelar selama Bulan Bhakti Pramuka.

Berbagai kegiatan tersebut diantaranya aksi simpatik berupa kampanye anti narkoba, bullying dan Judi Online serta diisi oleh perlombaan tarian Ratoe Jaroh, Bazar, dan terakhir Santunan.

Benyamin juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi nya kepada perwakilan Pramuka kota Tangerang Selatan yang menjadi delegasi Indonesia untuk pergi ke Korea Selatan dalam rangka Diplomasi Budaya 2024.

Baca juga: Ditjen Vokasi-LPDP Hasilkan 27 Policy Paper Kebijakan Pengembangan Ekonomi Berbasis Potensi Daerah

“Saya sangat mengapresiasi kepada komunitas Pramuka dan Insan Cendekia Madani kota Tangerang Selatan satu-satunya di Indonesia yang akan berangkat dalam rangka diplomasi budaya 2024 ke korea Selatan semoga dapat membawa harum budaya bangsa Indonesia ke forum Internasional,” ujarnya.

Terakhir, orang nomor satu di Tangsel ini berharap Pramuka kota Tangerang Selatan terus mencetak generasi muda yang berkarakter kebangsaan dan peduli terhadap lingkungan, sesuai dengan Dasadharma Pramuka.