bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pemkot Tangsel Mulai Fungsikan Gedung Layanan Informasi bagi Jurnalis

M Ridwan - Nasional
4 jam 15 menit lalu
    Bagikan  
Gedung Informasi,
Ist

Gedung Informasi, - Gedung ini bisa menjadi wadah untuk teman-teman media dan Pemkot Tangsel saling bersinergi dan kolaborasi.

HELOINDONESIA.COM - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengatakan dengan hadirnya gedung layanan informasi dapat mempermudah komunikasi terkait informasi, perkembangan berita, maupun data-data yang berkaitan dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan teman-teman media.

Hal tersebut disampaikan olehnya saat menghadiri syukuran Gedung Layanan Informasi yang berada di Jalan Al-Mutaqin, Kampung Dadap, Rawa Buntu, Serpong, pada Rabu (31/07/2024).

"Peresmiannya sudah kami lakukan bersamaan dengan peresmian seluruh infrastruktur di Kecamatan Serpong. Jadi hari ini syukuran gedung layanan informasi yang kami bangun kemudian pemanfaatannya juga untuk teman-teman media," ujar Benyamin.

Selain itu, hadirnya gedung ini tentunya diharapkan dapat mempermudah pelayanan informasi yang dibutuhkan, serta menjadi wadah berkumpulnya teman-teman jurnalis untuk diskusi dan pengembangan kegiatan positif lainnya.

Baca juga: Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Paklaring Mudah Tanpa Ribet!

"Jadi media elektronik, media cetak, media online, dan pewarta foto bisa memanfaatkan gedung ini secara optimal, dan biarkan ini aset kita (Pemkot Tangsel-red) dan teman-teman wartawan tinggal memanfaatkannya saja," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tangsel Tb. Asep Nurdin mengatakan bahwa Gedung Layanan Informasi ini terdiri dari 2 lantai, di lantai satu ada 8 ruangan sebagai tempat berkumpulnya teman-teman media.

"Jadi nanti diisi oleh teman-teman PWI, IJTI, Pokja, Pewarta Foto dan insyaallah juga teman-teman lainnya," ujarnya.

Tak hanya itu, di lantai 2 terdapat Aula yang sangat representatif, dan disiapkan ruangan sebagai sumber informasi. Nantinya, jika ada isu-isu yang aktual terkait dengan Kota Tangerang Selatan bisa melakukan penjelasan di gedung ini.

Baca juga: Judi Online Masih Merajai Pelaku Kriminal dan Meringkus 124 Tersangka, Selama 3 Bulan Hasil Kerja Ditreskrimum Polda

"Secara operasional itu ada di Diskominfo, baik kebersihan, keamanan maupun kelistrikan. Ini sesuai arahan Pak Wali Kota, untuk melayani teman-teman ini full, bukan hanya gedungnya saja, tetapi juga operasionalnya," jelasnya.

Tentunya Diskominfo juga menyiapkan beberapa staffnya untuk bertugas di Gedung Layanan Informasi agar mempermudah komunikasi dengan teman-teman media.

Kepedulian Pemerintah Kota Tangerang Selatan terkait keterbukaan informasi disambut baik oleh media.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangsel, Ahmad Eko Nursanto memuji kepedulian Pemkot Tangsel terkait hal-hal yang berkaitan dengan informasi. Menurutnya, hal ini jadi bukti bahwa keberadaan media menjadi faktor penting dalam kemajuan suatu kota.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak, ini bukti kepedulian Pemerintah Kota Tangerang Selatan kepada media, kepada wartawan. Kalau kita bandingkan kepedulian pemerintah kota di Banten, Pemkot Tangsel ini nomor satu, coba deh bandingkan dengan kota-kota lainnya," ucapnya.

Baca juga: Awas, Bungkus Makanan Panas Pakai Plastik Bisa Sebabkan Kanker Payudara !

Apresiasi juga diberikan oleh Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tangsel, Ahmad Baihaqi, dengan hadirnya gedung ini bisa menjadi wadah untuk teman-teman media dan Pemkot Tangsel saling bersinergi dan kolaborasi.

Menurutnya, banyak hal-hal yang harus terus diinformasikan terkait program-program Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

"Jujur saya disini sangat respect dengan Pemkot Tangsel, Pak Wali Kota. Minggu lalu, sekret IJTI kami kebakaran, tetapi respon Pak Wali sangatlah luar biasa, kepeduliannya," tutupnya.