Helo Indonesia

Di HUT IKWI ke 63, Putri Wapres Hj. Siti Marifah Ingatkan Tugas Wartawan untuk Menyampaikan yang Hak Meskipun itu Pahit

M. Haikal - Nasional
2 jam 13 menit lalu
    Bagikan  
Fun Walk
Foto: Heloindonesia

Fun Walk - Ratusan peserta Fun Walk di HUT IKWI ke 63 saat memulai start di depan gedung Dewan Pers pada Minggu (28/7/2024).

HELOINDONESIA.COM - Jalan santai (Fun walk) yang diselenggarakan pada Minggu (28/7/2024) untuk memperingati HUT Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) yang ke-63 berjalan sukses dan meriah.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang memang dari kalangan istri atau anak-anak wartawan yang dengan riang gembira mengikuti Fun Walk tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun. Ketua IKWI Andi Dasmawati, Sekjen IKWI Novi Enebelty dan putri Wakil Presiden Hj. Siti Ma'rifah.

Start dimulai dari Gedung Dewan Pers ditandai pengibaran bendera start oleh Siti Ma'rifah.

Baca juga: Program Studi DSI Undip Implementasikan Autofeeder untuk Budidaya Ikan Air Tawar

Dalam sambutannya Ketum PWI Hendry mengucapkan selamat HUT kepada IKWI yang ke-63.

"Semoga ke depan IKWI program kerjanya lebih baik dan bermanfaat bagi anggota, serta memberikan dukungan pada profesi suami sebagai wartawan," kata Hendry, Minggu (27/7/2024).

Sementara itu Ketua IKWI Pusat Andi Dasmawati turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga wartawan PWI yang telah mendukung kegiatan Fun Walk HUT IKWI ke 63

"Selain menyehatkan, acara Fun Walk Keluarga Besar IKWI dan PWI diharapkan sebagai ajang silaturahm sehingga dapat menjalin keakraban di keluarga besar IKWI," tutur Andi.

Baca juga: Pimpin Upacara Hari Jadi ke-419 Kendal, Dico : Saya Cinta Kendal

"Kita berharap acara ini akan digelar secara rutin setiap tahun," tambah Andi.

Sementara itu Siti Ma'rifah dalam pidatonya, selain mengucapkan selamat untuk HUT IKWI, dia juga memberikan semangat khususnya kepada para suami keluarga yang bertugas Sebagai wartawan.

Menurutnya, 63 tahun tentu perjalanan yang sangat panjang di dalam membangun komunikasi dan mempersatukan anak bangsa.

Putri Wakil Presiden H Ma'ruf Amin, Hj. Siti Ma'rifah.

"Peran para wartawan luar biasa. Oleh karena itu dukungan keluarga pada hari ini dan seluruh mitra sangat penting. Karena para wartawan ini tugasnya adalah "Qulil haqqo walau kaana murron", menyampaikan yang hak atau yang benar meskipun itu pahit," paparnya.

Baca juga: 15 Akun FF Sultan Gratis 28 Juli 2024, Dapatkan SG2 dan Diamond Gratis No Hackback Banned

"Selamat HUT untuk IKWI semoga sukses dan terus berkhidmat untuk negara," tambah Siti.

Dia berharap PWI terus mengawal perjalanan bangsa untuk Indonesia yang lebih maju, berkarakter dan mensukseskan Indonesia Emas 2045.

Acara Fun Walk HUT IKWI ke-63 dimeriahkan oleh hiburan musik dan pemberian hadiah yang disiapkan oleh panitia.

Hadiah tercatat ada Kulkas, Mesin Cuci, Televisi, Kompor Gas, Kipas Angin, Dispenser, Rice Cooker, Setrika dan masih banyak lagi barang elektronik yang disiapkan panitia.

Baca juga: Inilah 5 Kode Redeem Genshin Impact Hari ini, Minggu 28 Juli 2024

Untuk rute Fun Walk, start dari Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih seterusnya menuju Jalan M. Ridwan Rais. Selanjutnya Jalan Merdeka Selatan dan belok di samping Gedung Antara (Agus Salim) selanjutnya kembali ke Jalan Kebon Sirih dan finish di Gedung Dewan Pers.

Banyaknya hadiah yang disiapkan panitia atas kerja sama dan dukungan dari; Fiesta, Pertamina, Bank bjb, Mitra Pol, Sudut Pandang, Mayora, RAP, Royal Media, SinarMas land, Djarum Foundation, Le Minerale, FIF Group, Garuda Food, Prima.