bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pemkot Tangerang Siap Lahirkan 1000 Wirausaha Muda

M Ridwan - Nasional
Sabtu, 27 Juli 2024 23:45
    Bagikan  
Wirausaha Muda,
Ist

Wirausaha Muda, - Menyelenggarakan pelatihan sekaligus pengukuhan 1000 calon Wirausaha Muda Skala Global dalam Program Digital Preuneur.

HELOINDONESIA.COM - Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kapasitas generasi muda di Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan lembaga Global Edukasi Talenta Inkubator (GeTI) menyelenggarakan pelatihan sekaligus pengukuhan 1000 calon Wirausaha Muda Skala Global dalam Program Digital Preuneur.

“Dari zaman perjuangan, peran pemuda sudah menjadi penggerak perubahan, maka ini juga kesempatan bagi rekan-rekan sekalian untuk menjadi bagian dari perubahan yaitu perubahan kompetensi yang bisa berdampak pada peningkatan ekonomi,” ujar Pj Wali Kota, kala menyampaikan sambutannya dihadapan 250 peserta pelatihan angkatan I Digital Preneur, bertempat di GeTI Incubator, Great Western Resort, Kota Tangerang, Sabtu (27/07).

Melalui kegiatan ini, Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, menyampaikan harapannya agar para rekan-rekan muda bisa memanfaatkan kesempatan baik ini, sehingga terjadi kolaborasi dan kerja sama yang berkelanjutan untuk mengembangkan potensi usaha baru dari generasi muda.

Baca juga: Berantas Judi Online, Dr. Nurdin Keluarkan Surat Edaran

“Ini peluang bagus untuk rekan-rekan, bukan hanya mendapat peluang usaha tapi ke depannya bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama GeTI Incubator, Amalia Susilowati, juga menyampaikan dukungannya untuk mendorong kapasitas generasi muda dalam berwirausaha digital.

“Kami mendukung potensi UMKM melalui digitalisasi yang dimotori oleh anak-anak muda, maka kami sangat antusias sekali bisa terlibat mendorong potensi anak muda Kota Tangerang tersebut,” ungkap Amalia.

Baca juga: Bakal Cawalkot Bogor Rena Da Frina Dapat Dukungan dari Tokoh Agama 

Sebagai informasi, pelatihan bagi wirausaha muda ini dibagi dalam 4 (empat) angkatan yaitu angkatan I pada 27 Juli, angkatan II pada 28 Juli, angkatan III pada 3 Agustus dan angkatan IV pada 4 Agustus 2024.

Dan bagi masyarakat terutama calon wirausaha muda yang ingin mengikuti pelatihan bisa daftar langsung melalui link bit.ly/kewirausahaanpemudakotatng2024. Bagi yang ingin mendapatkan informasi pelatihan bisa juga menghubungi nomor WhatsApp Bidang Pemuda di 085711726271 atau akun Instagram @disporakotatangerang.