Helo Indonesia

Jalin Silaturahmi Komunikasi Publikasi, Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Sambangi Kantor Kompas Gramedia Group

M Ridwan - Nasional
2 jam 17 menit lalu
    Bagikan  
Kunjungan,
Ist

Kunjungan, - Kapuspenkum Kejaksaan Agung berkunjung ke Kantor Kompas Gramedia Group.

HELOINDONESIA.COM - Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Dr. Harli Siregar beserta jajaran berkesempatan menyambangi Kantor Kompas Gramedia Group di Palmerah, Jakarta Pusat, dalam rangka silaturahmi dan membangun engagement dengan publik melalui media massa, Jumat (26/7/24).

Keterangan tertulis dari Kapuspenkum yang diterima media ini, pada Sabtu (27/7). Adanya momentum tersebut merupakan bentuk komunikasi kemitraan antara lembaga Kejaksaan Agung dengan media sebagai mitra strategis dalam hal publikasi dan koordinasi pelaksanaan tugas fungsi Puspenkum.

Pada kesempatan tersebut, Kapuspenkum menyampaikan beberapa hal terkait pers sebagai pilar keempat demokrasi yang harus didukung dalam menjalankan tugas dan fungsinya yakni kontrol sosial dan bersinergi untuk mencegah berkembangnya fraud informasi di era digitalisasi yang dapat menyesatkan publik.

Baca juga: Zulkarnaen -Lerru Maju Jalur Independen di Pilkada Kabupaten Tangerang 2024, Dipastikan Harapan Terbaik untuk Masyarakat Kabupaten Tangerang 

Hal ini disampaikan mengingat eksistensi Kejaksaan dalam membangun kepercayaan publik melalui kinerja saat ini juga merupakan dukungan media yang memberikan penilaian objektif dan kritis.

Selain itu juga dijelaskan terkait tagline Puspenkum Kejaksaan Agung yang lebih modern, humanis, edukatif dan aksesibilitas, mengingat dinamika masyarakat yang terus berkembang karena pengaruh kemajuan teknologi informasi.

Pertemuan tersebut dilanjutkan dengan room tour terkait proses produksi berita baik televisi, online maupun media cetak.

Baca juga: PWI Dibawah Komando Hendri Ch Bangun Luar Biasa Kompak, Peserta Ramaikan Fun Walk HUT IKWI ke-63 

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan ke depan ada kerja sama kemitraan yang lebih erat lagi melalui program-program yang konkret dan mengedukasi.

Pertemuan ini dihadiri oleh Legal & Public Relations Kompas TV Deddy Risnanto, News Buletin Manager Kompas TV Eko Tawantoro, Digital Manager Kompas TV Haris Mahardiansyah, News, Magazine & Documentary Producer Fitri Oktatrini, Executive Producer Documentary Kompas TV Johar Arief, Koordinator Liputan Daerah Kompas TV Irwansyah, dan Public Relation Kompas TV Farica Agustin.

Baca juga: Imbas Inisial T Pengendali Judi Online, Bareskrim Polri Panggil Ketua BP2MI Benny Rhamdani

Sementara itu, jajaran puspenkum turut dihadiri Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga Stanley Yos Bukara, Kepala Bidang Media dan Kehumasan Agus Kurniawan, Kasubbid Penyuluhan Hukum Marshel Simbiak, Kasubbag Penyusunan Program Laporan dan Pemantauan Poedji H. Silalahi, Kasubbag Umum Puspenkum Yohana beserta jajaran lain di Puspenkum.