Helo Indonesia

Persiapan Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Menteri Basuki Jalin Kerja Sama dengan Garuda Indonesia

M Ridwan - Nasional
2 jam 59 menit lalu
    Bagikan  
HUT ke-79 RI di IKN,
Ist

HUT ke-79 RI di IKN, - Garuda Indonesia telah menyiapkan 11.508 kursi penerbangan Jakarta – Balikpapan PP pada tanggal 15 hingga 20 Agustus 2024 mendatang.

HELOINDONESIA.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Plt Kepala Otorita IKN (OIKN) Basuki Hadimuljono bersama dengan Plt Wakil Kepala OIKN Raja Juli Antoni menjalin kerjasama antara OIKN dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk sebagai official airlines dalam pelaksanaan HUT ke-79 RI di IKN. Perjanjian tersebut dilaksanakan di Hanggar 2 GMF AeroAsia, Jumat (26/7/2024), dan disaksikan oleh jajaran inti OIKN dan PT Garuda Indonesia.

Menteri Basuki berterimakasih kepada seluruh manajemen PT Garuda Indonesia atas inisiasinya dalam kerja sama tersebut.

“Sebelumnya, Kementerian PUPR juga telah melaksanakan kerja sama serupa dalam pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Bali, sangat membanggakan dapat bekerja sama dengan Garuda Indonesia. Jadi terima kasih atas kerja sama ini, saya percaya akan sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak, baik itu OIKN dan Garuda Indonesia,” kata Menteri Basuki.

"Melalui kerjasama dengan Garuda Indonesia ini akan semakin mempermudah pergerakan OIKN dalam melaksanakan pekerjaan. Terima kasih dan semoga kerja sama ini berlanjut dalam kesempatan lainnya,” ujar Menteri Basuki selaku Plt Kepala OIKN.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra juga berterimakasih kepada OIKN atas kesempatan kerjasama sebagai official airlines dalam pelaksanaan Upacara HUT ke-79 RI di IKN.

“Kami turut bangga terlibat dalam sejarah pemindahan ibukota RI di IKN dan sekaligus menjadi official airlines dalam pelaksanaan upacara HUT ke-79 RI di IKN. Terlebih, momen ini merupakan upacara 17 Agustus pertama di IKN sehingga kami sangat bangga dapat terlibat dalam momen penting ini,” kata Irfan.

Dalam mendukung penyelenggaraan HUT ke-79 RI di IKN, Garuda Indonesia telah menyiapkan 11.508 kursi penerbangan Jakarta – Balikpapan PP pada tanggal 15 hingga 20 Agustus 2024 mendatang. Hal tersebut dilakukan melalui pengoperasian 70 penerbangan, termasuk diantaranya 30 penerbangan tambahan untuk mendukung pelaksanaan upacara di IKN.

“Kami percaya kerja sama ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam memperkuat konektivitas antar wilayah di Indonesia dan mempercepat pembangunan IKN. Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami, dan Garuda Indonesia bahagia bisa menjadi bagian dari kerja keras dalam mewujudkan IKN,” tandas Irfan.

Turut hadir, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja, dan Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Fadjar Prasetyo.