Helo Indonesia

Usai Dicoklit, Pilar Imbau Warga Tangsel untuk Sukseskan Pemutakhiran Data Pemilih

M Ridwan - Nasional
Sabtu, 13 Juli 2024 05:59
    Bagikan  
Coklit,
Ist

Coklit, - Pantarlih mendatangi rumah kediaman Pilar Saga Ichsan untuk dilakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih.

HELOINDONESIA.COM - Setelah Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie dan Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo, kali ini giliran Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan yang didatangi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk dilakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih.

Pantarlih mendatangi rumah kediaman Pilar Saga Ichsan, di Serpong Utara pada Jumat (12/07/2024).

"Alhamdulillah saya hari ini telah selesai melakukan kegiatan coklit, telah hadir dari KPU dan Bawaslu pada hari ini. Saya telah terdaftar di daftar pemilih di TPS 15, Pakulonan Serpong Utara ya," ucap Pilar.

Baca juga: Meski Banyak Interupsi, Sidang Paripurna DPD RI Happy Ending

Pilar mengimbau kepada masyarakat untuk menyambut kedatangan Pantarlih di rumah warga masing-masing. Rangkaian ini menjadi penting untuk memastikan bahwa pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah berjalan dengan baik, apabila daftar pemilih sudah dilakukan verifikasi kembali.

Tak hanya menyambut, Beliau juga mengingatkan masyarakat untuk menyiapkan dokumen yang nantinya dibutuhkan. Dokumen itu berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

"Jadi disiapkan dokumennya, warga juga bisa mengecek data pemilihnya di cekdptonline.kpu.go.id," terang Pilar.

Baca juga: Sukseskan Pembangunan Zona Integritas dan AMPUH, Ditjen Badilum Lakukan Asesmen Internal

Lebih lanjut kata Pilar, kesuksesan Pemilihan Kepala Daerah dapat terlihat dari tingkat partisipasi warga menggunakan hak pilihnya. Pesta demokrasi untuk pemilihan kepala daerah akan digelar serentak pada 27 November 2024.

"Pada hari H ya jangan sampai apa ya kita pergi berlibur, datang dulu ke TPS pagi-pagi gitu kan, mencoblos dulu. Nanti setelah itu silakan untuk pergi berlibur atau ada aktivitas masing-masing," ujar Pilar.

Tentunya ia berharap, angka partisipasi warga menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan kepala daerah bisa tinggi.

Baca juga: Harison Mocodompis, Serah Terima Jabatan Jadi Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Siap Pertahankan Citra Positif Kementerian ATR/BPN

"Kemaren kan Pileg dan Pilpres sampai 80 persen lebih ya. Saya harap Pilkada juga bisa 80 persen lebih juga lah untuk target minimal, kalo bisa 100 persen ya maksimal, alhamdulilah," tutupnya.