Helo Indonesia

AirNav Sukses Layani 1.407 Penerbangan Haji Embarkasi

M Ridwan - Nasional
Rabu, 19 Juni 2024 19:14
    Bagikan  
AirNav Indonesia,
Ist

AirNav Indonesia, - AirNav Indonesia melalui unit TJSL menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar kantor pusat AirNav Indonesia pada Jumat (14/6) di Kantor Kecamatan Neglasari.

HELOINDONESIA.COM - Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) telah melayani 1.407 penerbangan Haji Embarkasi dalam periode 12 Mei-10 Juni 2024.

BUMN yang biasa dikenal AirNav Indonesia ini mencatatkan trafik tertinggi terjadi di Kualanamu, Medan sebanyak 444 pergerakan.

Adapun pergerakan tertinggi saat penerbangan Haji Embarkasi berada pada tanggal 12 Mei 2024 yakni sebanyak 59 penerbangan.

Sebagai penyelenggara pelayanan navigasi satu-satunya, AirNav turut berkontribusi atas terciptanya penerbangan Haji yang lancar dan aman.

Baca juga: Workshop Statistik Diskominfo Tangsel, Benyamin Davnie Tekankan Peran Vital Data

Bentuk dukungan tersebut berupa Operating Hours yang mengikuti Bandar Udara Extend & Advance, penambahan personel dan shift, fleksibilitas alokasi jadwal penerbangan, hingga Penerapan UPR (free routes) untuk efisiensi waktu dan bahan bakar maskapai, sekaligus upaya pengurangan emisi karbon CO2.

Data yang terhimpun selama periode penerbangan Haji Embarkasi mencatat terdapat 5 Bandara tersibuk dalam melayani pergerakan pesawat angkutan Haji yaitu Kualanamu (444 movement), Juanda (208 movement), Adi Soemarmo (190 movement), Soekarno Hatta (181 movement), dan Hasanuddin (87 movement).

Selain di 5 Bandara tersebut, pelayanan navigasi penerbangan Haji Embarkasi juga terdapat di Sultan Iskandar Muda - Aceh, Minangkabau - Padang, Sultan Mahmud Badaruddin II - Palembang, Hang Nadim - Batam, Kertajati - Jawa Barat, Syamsudin Noor - Banjarmasin, Sepingan - Balikpapan, dan Zainuddin Abdul Madjid - Lombok.

Baca juga: Buah Nanas dan Kelapa dapat Hilangkan Nyeri Sendi Lutut, Ini Penjelasannya!

Selain dukungan operasional yang diberikan selama periode Idul Adha 1445H, AirNav Indonesia melalui unit TJSL menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar kantor pusat AirNav Indonesia pada Jumat (14/6) di Kantor Kecamatan Neglasari.

Dikatakan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko AirNav Indonesia, Azizatun Azhimah, kegiatan rutin ini sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan yang membawa manfaat untuk masyarakat sekitar dan juga merupakan bentuk komitmen bahwa apa yang diberikan ini semata-mata karena kepedulian, empati, dan rasa syukur yang dimiliki.

Adapun penyerahan 1 ekor sapi dan 14 ekor kambing untuk Kec. Neglasari disambut antusias oleh Camat Neglasari, Andhika Nugraha.

Baca juga: Kembali dari COMPUTEX 2024 Taiwan, Delegasi APTIKNAS Sukses Jalankan Misi

15 Hewan kurban tersebut nantinya akan didistribusikan ke tujuh kelurahan di bawah Kecamatan Neglasari.

AirNav juga menyalurkan hewan kurban di beberapa kantor cabang/unit AirNav Indonesia.