Helo Indonesia

Kapolri Dorong Transformasi Polri yang Presisi sebagai Pilar Menuju Indonesia Emas 2024

M Ridwan - Nasional
Jumat, 7 Juni 2024 11:48
    Bagikan  
Polri,
ist

Polri, - Transformasi Polri yang presisi menjadi titik sentral dalam rencana strategis Polri menuju Indonesia Emas 2024.

HELOINDONESIA.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengambil langkah tegas dalam mendorong transformasi Polri yang presisi sebagai bagian integral untuk mencapai visi Indonesia Emas 2024.

Pada Rakernis SSDM Polri T.A 2024, Kapolri menegaskan pentingnya peningkatan profesionalisme, proporsionalitas, dan adaptabilitas dalam setiap aspek layanan kepolisian.

Dalam pidatonya, Kapolri tidak hanya memberikan penghargaan kepada personel Polri yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasi, tetapi juga menekankan urgensi transformasi yang presisi sebagai kunci kesuksesan dalam mencapai Indonesia Emas 2024.

“Saya menekankan agar SSDM Polri lebih Profesional, Proporsional serta adaptif terhadap tuntutan perkembangan zaman guna terwujudnya Transformasi Polri yang Presisi menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Kapolri dalam akun instagramnya @listyosigitprabowo, Kamis (6/6/2024).

Baca juga: ASDP Kembali Raih Laba Bersih Tertinggi Sepanjang Sejarah sebesar Rp 637 Miliar

Menurut Kapolri, transformasi Polri yang presisi menjadi titik sentral dalam rencana strategis Polri menuju Indonesia Emas 2024.

Kapolri menjelaskan bahwa transformasi ini tidak hanya mencakup aspek operasional, tetapi juga mencakup peningkatan kualitas SDM Polri serta memperkuat citra institusi di mata publik.

Dengan komitmen yang kuat, Kapolri optimis bahwa melalui transformasi yang presisi, Polri akan semakin mampu menjawab tuntutan zaman serta memainkan peran yang lebih efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, Kapolri turut memberikan penghargaan kepada personel Polri yang telah menunjukkan prestasi di berbagai bidang, termasuk kinerja, akademik, olahraga, dan lainnya.
Pemberian penghargaan pendidikan Polri juga diberika Kapolri kepada Satrio Mukti Raharjo, seorang calon siswa (casis) yang menjadi korban begal.

Baca juga: Kejar Giant Discovery, SKK Migas dan KKKS Siap Survei Seismik 3D Senilai Rp 1,1 Triliun

“Dalam kesempatan ini, saya memberikan penghargaan kepada personel-personel Polri yang berprestasi baik dibidang kinerja, akademik, olahraga dan lainnya,” ungkap Kapolri.