bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Tagar All Eyes on Papua Trending, Ada Apa Dengan Papua ?

Malda - Nasional
Senin, 3 Juni 2024 10:20
    Bagikan  
Poster
(Tangkapan Layar Instagram)

Poster - All Eyes on Papua

HELOINDONESIA.COM - Tagar All Eyes on Papua sedang trending di sosial media X maupun di Instagram, di Instagram banyak sekali yang me-repost poster All Eyes on Papua dengan banyak tulisan didalamnya.

All Eyes on Papua kata-kata yang sama untuk membela atau menunjukan kepedulian kita terhada rakyat Palestina yang kemarin viral dengan kata All Eyes on Rafah, tetapi kasusnya berbeda.

All Eyes on Rafah merupakan pembuatan genosida yang dilakukan oleh salah satu negara, sementara All Eyes on Papua merupakan kepeduliam terhadap alam.

Tulisan panjang yang ada di poster yang di repost di Instagram berkesimpulan kalau hutan yang ada di Papua akan ditebang dan dijadikan perkebunan sawit.

Baca juga: Keren ! Jay Idzes Pemain Timnas Indonesia Akan Bermain di Serie A

Hutan nya pun bukan sembarangan itu merupakan Hutan Adat Papua, yang didiami oleh Masyarakat adat Marga Moro dan Suku Awyu.

Sebelum All Eyes on Papua ini menjadi viral, pada Senin, 27 Mei 2024, masyarakat adat Papua Barat Awyu dan Moi sudah melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Mahkamah Agung (MA).

Lalu Yayasan Pusaka Bentala Rakyat melalui laman petisi change.org sejak 2 Maret 2024 juga sudah mengajak orang-rang menandatangani petisi pencabutan izin sawit PT IAL. Melalui petis itu dijelaskan bahwa menghilangkan hutan alam dengan luas separuh Jakarta adalah suatu bencana.

Pasalnya, hilangnya rimba Papua untuk proyek perkebunan sawit PT IAL akan menghilangkan emisi 25 juta ton CO2. Jumlah emisi tersebut sama dengan menyumbang 5 persen dari tingkat emisi karbon tahun 2030. Dampaknya tentu tidak hanya di Papua, tetapi juga ke seluruh dunia.

Jadi All Eyes On Papua ini ditujukan untuk kita agar peduli terhadap lingkungan atau alam yang ada di tanah Papua.

Baca juga: HERE WE GO ! Mbappe Sepakat Gabung Real Madrid Tinggal Menunggu Pengumuman Resmi