bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Tahun 2024 Tahun Tematik Indikasi Geografis. Dirjen KI Dorong Program Percepatan

M Ridwan - Nasional
Sabtu, 1 Juni 2024 09:18
    Bagikan  
Rakernis,
Ist

Rakernis, - Rapat Kerja Teknis (Rakernis), sebagai salah satu upaya untuk menjaga kinerja agar mampu menghasilkan capaian target kinerja yang berkualitas.

HELOINDONESIA.COM - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (DJKI Kemenkumham), telah mencanangkan Tahun 2024 sebagai Tahun Tematik Indikasi Geografis, dengan tema “Cinta dan Bangga Produk Indikasi Geografis Indonesia”. Guna mendorong hal tersebut, DJKI menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis), sebagai salah satu upaya untuk menjaga kinerja agar mampu menghasilkan capaian target kinerja yang berkualitas.

Menurut Direktur Jenderal (Dirjen) KI, Min Usihen, dengan diselenggarakannya Rakernis diharapkan dapat menyelesaikan berbagai persoalan kinerja DJKI secara bersama dan tuntas.

Untuk itu, lanjut Dirjen KI, diperlukan upaya percepatan melalui sinergi dan kolaborasi yang semakin kuat, dalam upaya mendukung program kegiatan yang sudah menjadi target kinerja DJKI.

Baca juga: Kumpul Bersama Pelaku Ekraf, Pilar Ajak Kolaborasi Bangun Tangsel

“Mari kita sukseskan tahun 2024 sebagai tahun indikasi geografis melalui program yang sudah menjadi target kinerja kita,” kata Min saat membuka Rakernis yang mengangkat tema 'Kekayaan Intelektual dan Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi: Meningkatkan Komitmen Bersama melalui Inovasi dan Kreatifitas', di Jakarta, Selasa (28/05/2024).

Pada kesempatan yang sama, Dirjen KI mengharapkan konsentrasi seluruh jajaran pegawai DJKI pada penyelesaian penanganan, aduan pelanggaran kekayaan intelektual, yang menjadi salah satu core business DJKI.

“Optimalkan pelayanan publik KI, edukasi KI dalam meningkatkan pemahaman dan permohonan KI, serta tuntaskan penyelesaian aduan terkait pelanggaran KI,” ujar Min.

Baca juga: Garuda Indonesia Datangkan 1 Armada Tambahan guna Menunjang Kelancaran Penerbangan Haji

Selain itu, dalam mewujudkan program-program yang sudah menjadi target kinerja, Dirjen KI mengarahkan kepada seluruh jajaran untuk selalu menggunakan anggaran yang berdampak signifikan, membuat kebijakan sesuai RPJMN dan sesuai kalender kerja yang sudah ditetapkan, melakukan MoU yang memberi dampak yang signifikan untuk organisasi, dan juga peningkatan kualitas SDM, serta peningkatan kualitas layanan yang berbasis teknologi informasi guna menjawab tantangan di era digitalisasi dan keterbukaan informasi publik.

“Semangat dan dedikasi teman-teman jajaran DJKI harus terus dijaga, mengingat tantangan ke depan semakin besar,” tambah Min Usihen.

Baca juga: Rapat Finalisasi RPermenko, Kemenko Marves Bahas Pentingnya Peran SPBE

Hadir pada acara Rakernis antara lain Para Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kemenkumham, Para Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kemenkumham beserta jajarannya, Ketua Komisi Banding Merek dan Tim, Ketua Komisi Banding Paten dan Tim, Ketua LMKN dan Tim, Ketua Tim Ahli Indikasi Geografis dan Tim, Ketua AKHKI dan Tim serta jajaran Ditjen Kekayaan Intelektual.

Tags