bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pasokan Listrik ke RSUD Rupit Tak Memadai, Jokowi Langsung Telepon Dirut PLN

M. Haikal - Nasional
Kamis, 30 Mei 2024 22:42
    Bagikan  
Pasokan Listrik
Foto: ist

Pasokan Listrik - Presiden Jokowi saat berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan

HELOINDONESIA.COM - Kurang memadainya pasokan listrik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, menjadi sorotan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kepala Negara pun langsung menghubungi Direktur Utama (Dirut) PLN dengan meneleponnya secara langsung.

“Problemnya di sini urusan listrik yang kurang dari PLN, sehingga tadi langsung saya telepon Dirut PLN untuk menyelesaikan secepat-cepatnya,” ujar Jokowi saat meninjau RSUD Rupit, Muratara, Kamis (30/5/2024).

Hal tersebut, tegas Jokowi, menunjukkan respons cepat pemerintah terhadap kekurangan infrastruktur yang dapat menghambat pelayanan kesehatan.

Baca juga: Cara Tepat yang Harus Dilakukan Ketika Rem Mobil Anda Blong

Permasalahan listrik ini, sambung Presiden, bukan hanya di rumah sakit, tapi juga keseluruhan di Kabupaten Muratara.

Peningkatan infrastruktur listrik diharapkan akan segera terlaksana, mengingat pentingnya energi listrik dalam mendukung operasional fasilitas kesehatan dan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kunjungan tersebut, Presiden Jokowi mengecek kecukupan sumber daya manusia dan peralatan medis di rumah sakit tersebut.

“Saya senang masuk ke RSUD Musi Rawas Utara karena SDM, dokter, spesialis bagus, lengkap,” ungkap dia.

Baca juga: Kepedulian Polisi Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Terbus Pulogebang Cakung

Presiden Jokowi juga menyebut, peralatan medis dari Kementerian Kesehatan sudah masuk ke RSUD Rupit, seperti peralatan operasi hingga CT scan.

Peninjauan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan bahwa fasilitas kesehatan di Indonesia memiliki dukungan infrastruktur yang memadai, terutama di wilayah yang lebih terpencil.