Helo Indonesia

Kapolri Bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Hadiri Muktamar XIII KAMMI

M Ridwan - Nasional
Rabu, 22 Mei 2024 11:54
    Bagikan  
Muktamar,
Ist

Muktamar, - Salah satu organisasi yang dibentuk dan berperan melahirkan reformasi pada tahun 1998 adalah KAMMI.

HELOINDONESIA.COM - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri pembukaan Muktamar XIII Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), di Ballroom Islamic Center, Mataram, NTB, Selasa (21/5/2024) malam.

Selain Kapolri, acara yang berlangsung di Islamic Center Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu dihadiri juga oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, serta Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi.

Menko Hadi Tjahjanto dalam sambutannya pembukaan Muktamar KAMMI mewakili Presiden RI Joko Widodo menyampaikan peran sentral pemuda sebagai perekat kebhinnekaan dan pelopor kebangkitan menuju kemajuan peradaban bangsa.

Baca juga: Kemenparekraf Promosikan Parekraf Indonesia ke Timur Tengah lewat Sales Mission Kuliner ke UEA dan Qatar

Hal ini tidak terlepas dari peran para pemuda yang tergabung dalam berbagai kesatuan aksi mahasiswa dan pemuda. Para pemuda dengan berani menuntut perubahan politik dan ekonomi agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu organisasi yang dibentuk dan berperan melahirkan reformasi pada tahun 1998 adalah KAMMI.

“Saya yakin bahwa para pemuda, khususnya anggota KAMMI, memiliki keluasan wawasan, keberanian, dan daya adaptif yang mampu merekatkan kebhinnekaan bangsa Indonesia.

Baca juga: Penyebab Kecelakaan Bus Study Tour SMP PGRI 1 Wonosari Diduga Karena Ulah Supir Oleng ke Kiri

Keberagaman bangsa tidak menjadi faktor pemecah-belah, melainkan menjadi sumber energi yang dinamis untuk mencapai kemajuan,” ujar Menkoplhukam.

Sementara itu,Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Rio Indra Lesmana, menyatakan jika Polda NTB telah mempersiapkan segala kebutuhan pengamanan dengan maksimal.

“Kami telah berkoordinasi dengan semua pihak terkait, untuk memastikan acara ini berjalan lancar dan aman. Pengamanan akan dilakukan secara ketat namun tetap humanis, demi kenyamanan semua pihak yang hadir,” ujarnya.

Baca juga: Pagi Ini AHY Akan Bicara Manajemen Air di KTT WWF Bali

Selain personel kepolisian yang akan disiagakan di berbagai titik strategis, Kombes Pol Rio Indra menyampaikan jika Polda NTB juga akan menggunakan teknologi modern, untuk memantau situasi selama berlangsungnya acara.

“Penggunaan teknologi seperti CCTV dan patroli digital akan dioptimalkan, untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama muktamar berlangsung,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kombes Pol. Rio Indra menegaskan jika pihak kepolisian siap memberikan dukungan penuh, agar acara Muktamar KAMMI XIII dapat berjalan dengan sukses dan tanpa hambatan.

Baca juga: Pemerintah Tunda Masa Tenggang Wajib Halal Oktober 2024, LPPOM Tetap Ajak UMK Bersiap Diri

“Kami berharap semua peserta dan tamu undangan dapat mengikuti acara ini dengan tertib dan aman. Kepolisian siap memberikan rasa aman agar seluruh rangkaian kegiatan, dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya