bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Lansia di Purwakarta Dapat Bantuan Dari Kemensos, Berharap Menteri Sosial Datang Lihat Secara Langsung Kondisi Rumahnya

M Ridwan - Nasional
Rabu, 1 Mei 2024 12:58
    Bagikan  
Bantuan,
Ist

Bantuan, - Kemensos RI bantu lansia warga Purwakarta.

HELOINDONESIA.COM - Ibu Ikik (70) seorang lansia warga Kampung Sukalaksana, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial atau Kemensos atas bantuan sembako dan peralatan sekolah.

Demikian hal ini diucapkan Ibu Ikik (70) seorang lansia yang diwakili oleh Dakim di rumahnya, Pada Selasa 30 April 2024.

Baca juga: Menteri AHY Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah untuk Masyarakat Banyuwangi

"Saya sangat berterimakasih kepada Kementerian Sosial yang telah memberikan bantuan sembako dan berupa peratan sekolah, saya sebagai keluarga besar atas nama Ema Ikik beribu ribu terimakasih atas pemberianya," ucap Dakim.

Dakim mengungkapkan bahwa bantuan berupa sembako dan peralatan lengkap sekolah tersebut, disalurkan oleh Kementerian Sosial atau Kemensos melalui Sentra Terpadu Budi Luhur, Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Melanggar Kode Etik Profesi Polri, Tiga Anggota Polres Kota Tangerang Akhirnya Diberhentikan Tidak Dengan Hormat (PTDH)

"Tadi ada orang datang dari Kementerian Sosial Sentral Terpadu Bekasi memberikan bantuan sembako, peralatan lengkap sekolah untuk anak anak dan kasur," ungkapnya.

Selain itu, Ibu Ikik (70) yang diwaikili oleh Dakim dirinya merasa sangat bersyukur keluarga besarnya sudah diperhatikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial atau Kemensos memberikan bantuan berupa sembako, peralatan lengkap Sekolah untuk anak anak hinga tempat tidur.

Baca juga: Ditjen Hubdat Atur Penyelenggaraan Pelabuhan Sungai, Danau dan Zonasi di Kawasan Pelabuhan Penyeberangan

Ia berharap bantuan yang diberikan Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Terpadu Budi Luhur ini, kepada Ibu Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini bisa datang langsung melihat kondisi keluarganya yang mendapat musibah rumahnya ambruk akibat diterpa hujan besar angin kencang.

"Mudah mudahan sehat selalu semoga Bu Menteri datang ke sini ke rumah dan bisa melihat secara langsung kondisi keluarga, sekali lagi saya mengucapkan Teimakasih banyak kepada Kementerian sosial khususnya kepada Ibu Menteri Sosial atas bantuannya," ungkapnya.

Baca juga: AirNav Indonesia Informasikan Dampak Erupsi Gunung Ruang Sulawesi Utara Terhadap Penerbangan 

Diketahui bahwa rumah seorang lansia Ibu Ikik (70) yang dihuni 6 orang itu, yang terletak di Kampung Sukalaksana, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Purwakarta, rumahnya ambruk akibat diterpa hujan dan angin besar pada Rabu 17 April 2024 siang minggu lalu. 

Tags