Helo Indonesia

Hasil Pengecekan Ketersediaan Beras di Pasar Tangerang Selatan, Kondisi Stabil

M Ridwan - Nasional
Senin, 18 Maret 2024 15:16
    Bagikan  
Beras,
Foto:Istimewa

Beras, - Masyarakat diharapkan tetap tenang dan tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan beras di wilayah Tangerang Selatan.

HELOINDONESIA.COM - Tim satuan tugas (satgas) pangan Polres Tangerang Selatan melakukan pengecekan terkait harga dan ketersediaan beras di dua pasar utama wilayah tersebut. Dalam upaya menjaga stabilitas harga dan memastikan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat, pengecekan tersebut dilakukan secara berkala, Senin (18/3/2024).

Dalam pengecekan yang dipimpin oleh IPTU M. Nur Bobby Putra Yusra, S.Tr.K dan IPDA Aldyansyah, SH, MH, bersama dengan stakeholder dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Tangerang Selatan serta Disperindag Kota Tangerang Selatan, hasilnya menunjukkan bahwa ketersediaan beras di Pasar Modern BSD dan Pasar Serpong tetap dalam kondisi stabil.

Baca juga: Kemenhub Atur Mobilitas di Pelabuhan Penyeberangan Pada Libur Lebaran 

Tim pengecekan menelusuri beberapa toko beras di kedua pasar tersebut, termasuk Toko Beras Jawai dan Toko Beras Karunia di Pasar Modern BSD, serta Toko Beras Aryanah dan Toko Beras Akim di Pasar Serpong.

Hasil pengecekan menunjukkan bahwa harga beras premium berkisar antara Rp 14.350 hingga Rp 17.500 per kilogram, sementara harga beras medium berkisar antara Rp 12.350 hingga Rp 16.900 per kilogram.

Baca juga: Raih Capaian Positif di Awal 2024, BSI Semarakan Ramadhan 1445 Hijriah 

Menurut Heru, Penelaah Teknis Kebijakan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Tangerang Selatan, dan Ghazali Ahmad, Kabid Stabilisasi Harga dan Pengawasan Disperindag Kota Tangerang Selatan, ketersediaan beras relatif aman dan tidak terdapat kelangkaan.

Kegiatan pengecekan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah setempat untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok bagi masyarakat, terutama dalam menghadapi dinamika pasar yang mungkin terjadi dan ketersediaan pangan pada bulan Ramadhan.

Masyarakat diharapkan tetap tenang dan tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan beras di wilayah Tangerang Selatan.