Helo Indonesia

Kapolres Tangerang Selatan Jalin Silaturahmi di Ponpes Umul Quro untuk Membangun Sinergitas dengan Para Ulama dan Santri

M Ridwan - Nasional
Sabtu, 3 Februari 2024 00:10
    Bagikan  
Polres Tangsel,
hms

Polres Tangsel, - Kunjungi Pondok Pesantren Ummul Quro pada Jumat, 02 Februari 2024.

HELOINDONESIA.COM -  Kapolres Tangerang Selatan, AKBP IBNU BAGUS SANTOSO, S.I.K., M.M., MH, menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat Pondok Cabe Ilir, Kota Tangerang Selatan, melalui kunjungan ke Ponpes Umul Quro pada Jumat, 02 Februari 2024, pukul 17.00 WIB.

Kedatangan Kapolres disambut dengan ramah oleh para pengurus dan santri-santri Ponpes Umul Quro. Dalam diskusi yang digelar, Kapolres menyampaikan pentingnya peran santri sebagai penerus bangsa yang harus dilandasi oleh nilai-nilai nasionalisme dan akhlak mulia.

"Dalam situasi yang terus berubah, peran santri sangat strategis untuk membangun masa depan bangsa yang lebih baik. Mereka adalah generasi yang harus mengusung semangat kebersamaan, dan keamanan," kata Kapolres.

Baca juga: Peserta PKL Diklat Terpadu Kejaksaan RI Kunjungi Fasilitas BNN RI di Lido

Diskusi tersebut juga menekankan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan di tengah-tengah perbedaan. Kapolres menegaskan bahwa Indonesia akan lebih kuat dan damai apabila masyarakat Polri dan santri-santri bersatu dalam semangat kebhinekaan.

Pengurus dan santri Ponpes Umul Quro menyambut positif kunjungan tersebut. Mereka menyampaikan apresiasi atas perhatian Kapolres terhadap peran ponpes dalam membentuk karakter dan moral generasi muda.

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Kapolres. Semoga kunjungan ini memperkuat sinergi antara Polres Tangerang Selatan dan Ponpes Umul Quro dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan berakhlak mulia," ujar salah satu pengurus Ponpes Umul Quro.

Baca juga: Kapuspen TNI Membuka Rapat Anggota Tahunan Koperasi Citra Dana Yasa

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi awal kerjasama yang erat antara kepolisian dan pondok pesantren dalam menciptakan lingkungan yang kondusif di Tangerang Selatan. Dengan semangat saling pengertian dan kerja sama, diharapkan terjalin keharmonisan dan ketertiban yang berdampak positif bagi seluruh masyarakat.

Tags
Polri