Jungkook BTS Cetak Rekor Luar Biasa dengan 18 Lagu yang Diputar 100 Juta Kali

Rabu, 18 September 2024 21:16
Jungkook BTS Cetak Rekor Luar Biasa dengan 18 Lagu yang Diputar 100 Juta Kali freepik

HELOINDONESIA.COM - Kabar terbaru dari artis Korea Selatan JungKook BTS yang mencetak rekor luar biasa. Ia sukses meraih 18 Lagu yang telah diputar lebih dari 100 juta kali melalui platform Spotify.

Salah satunya lagu Jungkook berjudul SomeBody dari album solo 'Golden' yang dirilis pada november tahun lalu. Baru-baru ini melampaui 100 juta streaming di Spotify.

Ini menandai lagu solonya yang ke-15 yang mencapai tonggak sejarah 100 juta di Spotify, bergabung dengan lagu-lagu hit sebelumnya seperti ‘Seven,’ ‘3D,’ ‘Standing Next to You,’ ‘Yes or No,’ ‘Please Don’t Change,’ ‘Hate You,’ ‘Closer to You,’ ‘Left and Right,’ ‘Too Much,’ ‘Stay Alive,’ ‘Dreamers,’ ‘Still with You,’ ‘My You,’ dan ‘Never Let Go.’

Baca juga: Tampil Awet Muda dengan Skin Boost Rejuvenating Treatment

Jungkook juga memiliki tiga lagu tambahan dengan lebih dari 100 juta streaming dari album BTS: ‘Euphoria,’ ‘My Time,’ dan ‘Begin.’ Secara total, ia kini memiliki 18 lagu dengan lebih dari 100 juta streaming.

Dengan pencapaian ini, Jungkook menjadi artis solo K-pop pertama dan satu-satunya yang memiliki 18 lagu yang melampaui 100 juta streaming di Spotify.

Selain itu, ‘GOLDEN’ adalah album pertama oleh artis solo Asia yang memiliki delapan lagu yang melampaui 100 juta streaming.

Baca juga: Lapak Pasar Pasir Gintung yang Kosong Akan Dialihkan ke Pedagang Lain

Single solo perdana Jungkook ‘Seven’ memecahkan banyak rekor, menjadi lagu tercepat dalam sejarah Spotify yang melampaui 100 juta, 900 juta, 1 miliar, dan 1,1 miliar streaming.

Hingga September, lagu tersebut telah mengumpulkan lebih dari 1,88 miliar streaming dan dengan cepat mendekati 1,9 miliar.

Lebih jauh lagi, Jungkook adalah artis solo Asia pertama dan satu-satunya yang memiliki tiga lagu—‘Seven,’ ‘Standing Next to You,’ dan ‘Left and Right’—dengan lebih dari 800 juta streaming. Ia juga memiliki lima lagu yang telah melampaui 500 juta streaming, termasuk ‘Seven,’ ‘3D,’ ‘Standing Next to You,’ ‘Left and Right,’ dan ‘Euphoria.’

Berita Terkini