Piagam dan Dana, Dari Seniman Musik ke Seniman Musik Lampung

Minggu, 25 Agustus 2024 19:33
Apresiasi Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik RI (PAPPRI) Lampung menggelar acara apresiasi terhadap sepuluh seniman musik di Gedung Pertunjukan Dewan Kesenian Lampung (DKL), Minggu, pukul 15.00 WIB.

Ketua DPD PAPPRI Lampung Andi Ahmad Sampurnajaya dalam sambutannya mengatakan bahwa acara tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap prestasi dan dedikasi 10 seniman musik Lampung lebih dari 2 dekade.

Baca juga: Para Legend Musik Meriahkan Acara Apresiasi PAPPRI Lampung

Menurut Kanjeng Andi, santuan dana apresiasi ini diberikan Tony Wenas, ketua umum DPP PAPPRI dan presiden direktur PT. Freeport Tbk, sukses menyelenggarakan Konser The Piano Man pada 7 Juni 2024 di The Ballroom Djakarta Theatre MH Thamrin Jakarta Pusat.

Acara tersebut berjalan lancar dan mendapat dukungan positif dari sponsor dan penonton. “Sebagian keuntungan dari Konser The Piano Man disumbangkan sebagai apresiasi dari PAPPRI kepada seniman musik Indonesia," katanya.

Sesuai komitmen DPP PAPPRI, dana tersebut dibagikan kepada para seniman musik lewat DPD-DPD PAPPRI seluruh Indonesia, termasuk DPD PAPPRI Lampung, sesuai komitmen DPP PAPPRI.

Seorang penerima piagam dan dana apresiasi mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD PAPPRI Lampung, Kanjeng Andi, dan seluruh pengurus PAPPRI Lampung, Mas Hari, Avip, dan semuanya yang telah memberikan penghargaan.

"Terima kasih atas diberikannya dana apresiasi kepada kami. Semoga PAPPRI Lampung semakin kaya, sukses selalu, tak lupa terima kasih untuk sahabat Puranti Band, kereeen," ujar Norma Utami.

Sekretaris DPD PAPPRI Lampung R. Hari Jayangingrat mengatakan 10 seniman musik yang kali ini mendapatkan apresiasi yang terbagi dalam enam kategori: (1) penyanyi lagu daerah, (2) pencipta lagu, (3) pemusik/penata musik, (4) pemusik tradisi, (5) produser/promotor musik, dan (6) guru musik.

Kata dia, tim seleksi sudah mendapatkan nama dari seniman musik yang mendapatkan apresisasi sesuai sesuai kriteria dan katagorinya, yakni:
1. Norma Utami (penyanyi lagu daerah)
2. Supirman (penyanyi lagu daerah),
3. Chairul Anwar Zen (pencipta lagu)
4. El Hassan Z Alatas (pencpta lagu),
5. M. Effendi, S.Pd. (pemusik/penata musik).
6. Eldi Alfirudi Husen (pemusik/penata musik),
7. Edy Yanto (pemusik tradisi),
8. Tamrin Hidarpi (pemusik tradisi),
9. Riki Tri Purnomo (produser /promotor Musik),
10. Sumardiarso alias Jendol (guru musik)

Ditambahkan Bendahara DPD PAPPRI Lampung Bagus S. Pribadi, penerima bantuan untuk seniman musik merupakan kesepakatan antara DPP PAPPRI dan DPD-DPD PAPPRI di seluruh Indonesia.

Mereka yang menerima apresiasi ini berdasarkan kriteria lamanya berkarir, prestasi dalam kompetisi, dan kontribusi dalam industri musik. Selain itu, kondisi kesehatan dan ekonomi para seniman musik yang membutuhkan bantuan. (HBM)


 - 

Berita Terkini