Panji Sakti Meriahkan Malam Puncak Tubaba Art Festival ke 8

Minggu, 4 Agustus 2024 06:23
Panji Siswanto (Foto Rohman/Helo) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COMMusisi asal Kota Bandung, Panji Siswanto atau yang lebih dikenal dengan nama panggung, Panji Sakti, meriahkan malam puncak penutupan perhelatan Tubaba Art Festival ke-8 dengan lagu-lagu terbaiknya.

Saat dikonfirmasi, Panji mengungkapkan rasa bahagia bisa mengunjungi Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung. Dia bahagia disambut oleh anak-anak sekolah seni. Biasanya, berapa kali diundang pentas seni, para orangtua yang hadir.

"Yang pasti saya senang bisa menghibur masyarakat Tubaba, apalagi saya disambut meriah dengan anak-anak. Tubaba beda dengan yang lain. Saya banga dengan tubaba jauh dari kota namun bisa mengadakan pentas seni sekeren ini, itu luar biasa,"katanya Sabtu (03/08/2024).

Menurutnya, konsep yang diajarkan sekolah seni tubaba sangatlah baik, anak-anak dikenalkan seni sejak dini. Dengan mengenal kesenian mereka akan lebih mengerti apa itu arti kehidupan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa malam ini dia membawakan enam judul lagu yakni, Lagu puisi pengantar berkolaborasi dengan anak-anak sekolah seni tubaba, dia danau, sang guru, tanpa aku, kepada noor dan yang terakhir Jiwaku sekuntum bunga kemboja.

"Setiap lagu yang saya diciptakan atau saya bawakan malam ini memiliki interpretasi tersendiri terhadap makna yang dibawakan nya. Lebih mengungkapkan kerinduan kepada sang pencipta bukan kepada seseorang secara personal. Kendati demikian, Panji membebaskan para pendengarnya untuk mempunyai interpretasi masing-masing,"Imbuhnya (Rohman).

 - 

Berita Terkini