Park Jin Young JYP Akan Berkolaborasi dengan KBS, Pencarian Entertainer Terbaik Dunia

Rabu, 15 Mei 2024 13:25
Park Jin Young JYP Akan Berkolaborasi dengan KBS, Pencarian Entertainer Terbaik Dunia Dreamers.id

HELOINDONESIA.COM - Park Jin Young akan bekerja sama dengan KBS untuk mempersembahkan acara survival sebagai ajang pencarian bakat untuk mencari calon idola baru.

Park Jin Young adalah Penyanyi, Produser K-pop sekaligus pendiri JYP Entertainment.


Mengutip dari Soompi (14/5/2024), KBS2 mengumumkan peluncuran variety show audisi baru berjudul 'The Entertainer' yang dipimpin oleh Park Jin Young dan KBS.


JYP Entertainment sendiri telah terlibat dalam beberapa acara survival, seperti Sixteen, yang membentuk TWICE, dan Stray Kids, yang mendokumentasikan perjalanan mereka untuk debut sebagai sebuah grup.

'The Entertainer' bertujuan untuk menemukan all-kill entertainer atau entertainer serba bisa yang mahir dalam menyanyi, menari, akting, serta keterampilan menghibur dalam acara variety.


Park Jin Young akan memimpin audisi publik di seluruh dunia, di mana pemenang utama akan mendapatkan kontrak eksklusif untuk debut global di bawah bimbingannya.

Dengan jaringan luas KBS yang tersebar di berbagai cabang domestik dan internasional, audisi global dijadwalkan berlangsung di Seoul, Busan, dan Gwangju, serta di Amerika Serikat, Jepang, dan Vietnam.

Acara survival telah menjadi hal yang sangat umum, dan banyak agensi yang tampaknya menggunakan kesempatan ini untuk melihat popularitas seorang peserta pelatihan sebelum debut.
Meskipun 'Produce 101' dianggap sebagai acara survival, ada banyak jenisnya, termasuk yang diadakan oleh agensi secara internal.
Tahun lalu, Park Jin Young juga terlibat langsung dalam kolaborasi antara perusahaan dan Republic Records bertajuk A2K (America 2 Korea). Acara survival tersebut berusaha menghasilkan girl grup Amerika di bawah sistem K-Pop, yang menghasilkan debut VCHA.

Sementara itu, pengumuman mengenai 'The Entertainer' mendapat berbagai reaksi beragam dari netizen. Sisi positifnya, banyak yang mengapresiasi persyaratan yang dicantumkan, karena tidak ada batasan kewarganegaraan dan rentang usianya berkisar antara 15 hingga 31 tahun.
Sebaliknya, banyak netizen yang mempertanyakan pembukaan program survival lainnya sambil menuduh agensi tersebut salah mengelola grup mereka saat ini.

Beberapa di antaranya membahas tentang kontestan LOUD, acara survival lainnya, yang belum debut dalam tiga tahun sejak acara tersebut selesai, sementara yang lain merenungkan terbatasnya kesempatan bertemu langsung bagi mereka yang berada di luar Asia dan Amerika.

Sementara itu, 'The Entertainer' telah resmi membuka pendaftaran bagi para peserta dan dijadwalkan tayang pada paruh kedua tahun ini.

Berita Terkini