Akhirnya Si Ganteng Paul Terhenti di Empat Besar Indonesian Idol 2023

Selasa, 2 Mei 2023 01:25
Paul, salah satu penampilannya di babak Spektakuler Show di indonesian idol. Paul, salah satu penampilannya di babak Spektakule

HELOINDONESIA.COM - Akhirnya langkah si ganteng Nyoman Paul terhenti di empat besar atau Spektakuler 11 Indonesia Idol 2023, Senin malam 1 Mei 2023. Dalam empat besar ini Paul bersaing dengan Nabilah, Roni dan Salma.

Paul tampil dua kali, pertama duet bersama kontestan cantik asal Aceh, Nabilah, dan penampulan kedua dia solo membawakan lagu ‘Kekasih Sejati’ dari Monita Tahalea.

Oleh judge, dalam membawakan lagu ini, Paul terasa ragu dan kurang mengena. Paul sendiri mengaku membawakan lagu wanita terasa lain, meski dia berusaha keras.

Ternyata pemilihan lagu Kekasih Sejati tersebut mendapat protes dari para penggemar, seperti banyak komentar di Instagram Indonesian Idol.

Salah satunya dari netizen @lulu_tata23 yang protesd aransemennya. Ada juga yang protes tentang penggarapan atau aransemen lagunya.

“Pas mulai aransemen awal duh udh ragu akuuu kenapa laguuu segalau seindah ini dihilangkan unsur piano nya siih? Coba klo lebih di buat slow trus sambil dansa pasti lebih masuk deh. Tpi semangat powl falset mu oke bangettt sihhh gada yg pitchy juga klo soal suara. Semangat," tu;isnya di kolom komentar.

Dengan terhentinya Paul di empat besara, maka kontestan tinggal tiga orang, yakni Nabilah, Roni, dan Salma. Ketiganya bakal memperebutkan dua besar, alias grandfinalis

Roni dan Nabilah jarang mendapatkan lima SO alias standing ovation dari para juri. Lima juri SO menunjukkan penampilan istimewa sehingga juri sampai berdiri memberikan penghormatan.

Sedangkan Salma, hampir tiap episode mendapat SO alias standing ovation dari lima judges. Salma paling dijagokan melaju ke babak grandfinal. Bahkan, Salma paling jado untuk membuat lagu menjadi lain, menjadi vesinya, dia master of version.

Sebelumnya, Si tampan dari Bali ini tadinya sebagai atlit sepak bola, skillnya juga bagus. Namun, karena punya hobi nyanyi , dan masuk Indonesian Idol, kini fokus ke nyanyi.

Paul dinilai punya perkembangan yang pesat selama di Indonesian Idol, salah satu puncaknya saat dia membawakan lagu Komang (milik Raim Laode). Saat melantunkan lagu ini, lima juri langsung SO, standing ovation.

Paul sendiri saat memberikan persembahan, dia hanya duduk dengan santai di kiri kanan adalah para pemusiknya. Falsetonya bikin orang merinding. “Faslestonya mulus, empuk banget. Jangan cepat puas, belajar terus, sampai masuk final nanti,” kata Judika memberi kemungkianan Paul masuk grandfinal.

“Paul, kamu belajar bener di Indonesian Idol. Ini adalah pertunjukan terbaik kamu selama ini. Kamu naynyi bijaksana, kamu nyanyi sabar, kamu bernyanyi menahan emosi, ini luar biasa dari Paul pejalan di Indonesian Idol. Kamu jadi penyanyi yang lengkap keren,” kata Anag.

“Paul, kita melihat perkembangan kamu sampai sekarang, perkembangan pesat sekali, kamu bisa membuktikan bahwa Paul ini bukan sekedar wajah yang ganteng, kamu punya aura, kamu punya skil yang amat sangat berkembang, dan sekarang ini penampilan terbaik kamu,” kata juri BCL.

Sukses Paul. (*)

(A Winoto)

Berita Terkini