bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Band Serambi Rilis Single Terbaru, Tetap Pertahankan Gaya Bermusik yang Easy Listening

Kamis, 28 September 2023 16:56
    Bagikan  
Band Serambi Rilis Single Terbaru, Tetap Pertahankan Gaya Bermusik yang Easy Listening

Band asal Semarang, Serambi saat manggung di Canoffe Coffee. Foto: Ist

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Atas nama ingin terus berkarya, band city pop asal Semarang, Serambi, menggelar acara launching single dan video klip terbaru bertajuk Yang Sejatinya Pasti Selamanya di Canoffee Coffee, Tembalang, Semarang, Rabu malam 27 September 2023.

Mengusung tema Pesta Pop Bersahaja, dalam acara tersebut, Serambi menggandeng band-band lokal untuk tampil seperti Morning Calls, Rubber Heat, Tridhatu dan Woll.

Serambi sendiri digawangi oleh enam personel yaitu Kesit Widjanarko (vocal dan gitar) Novi Adi Pranolo (gitar), Dwi Artanto (keyboard), Albert Steven (perkusi, vokal), Fajar Isharyadi (bass) dan Sharief Yulian (drum).

Gitaris Novi Adi Pranolo mengaku single tersebut sempat terbengkalai cukup lama, akhirnya single dan video klip berjudul 'Yang Sejatinya Pasti Selamanya' berhasil diluncurkan.

"Malam ini, merupakan malam yang penting bagi Serambi. Karena launching ini sudah diagendakan cukup lama, Alhamdulillah baru dieksekusi hari ini. Pembuatan klip ini pun sudah digarap sejak beberapa bulan yang lalu. Setelah melalui proses editing dan berbagai pertimbangan, akhirnya bisa dirilis dikanal Youtube per hari kemarin," ujar Novi yang juga aktif sebagai gitaris band death metal di Semarang.

Meskipun usia para personel tidak lagi muda, dia menegaskan Serambi akan terus mengekspresikan ide - ide baru dan terus berkembang. Band ini pun akan mempertahankan gaya khas dalam membuat karya-karya yang apik dan easy listening sehingg enak didengar oleh telinga berbagai kalangan.

"Kita gak menampik di usia para personel yang tidak muda, di mana masing-masing memiliki tanggung jawab finansial untuk keluarga. Tapi kami akan berusaha untuk terus membuat karya," ungkapnya.

Jadi Pemantik

Sementara, sang vokalis, Kesit Widjanarko menambahkan dengan adanya single terbaru ini, akan menjadikan sebagai pemantik dalam peluncuran full album Serambi dalam tahun ini.

"Kedepan, kami minta doanya dari teman-teman. Semoga pada tahun ini, rilis album. Nanti juga kami setiap tiga bulan kita akan keluarkan single," tambah Kesit yang juga penggiat musik grindcore di Kota Semarang.

Diketahui, Serambi berdiri pada tahun 2018 dengan format awal Duo Akustik. Bersamaan dengan hal itu, Kesit dan Novi juga mendirikan 'Iwod Creative Labs' bersama Wowod.

Untuk mendengarkan luncuran single dan video klip Serambi berjudul Yang Sejatinya Pasti Selamanya bisa didengarkan lewat beberapa platform digital dan chanel Youtube. (Aji)