bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Group K-Pop ini Sangat Mendukung Palestina, Banyak Fans yang Memujinya

Satwiko Rumekso - Hiburan -> Musik
17 jam 18 menit lalu
    Bagikan  
THE BOYZ
X

THE BOYZ - Menerima kagiyeh dari penggemar

HELOINDONESIA.COM -Sejak Oktober 2023, setidaknya 41.821 warga Palestina, termasuk hampir 16.500 anak-anak, telah tewas menurut Al Jazeera.

Lebih dari 95.125 orang terluka, dan lebih dari 10.000 orang hilang dalam perang Israel di Gaza. Warga Palestina mengalami kelaparan, pengungsian, dan kehilangan rumah, keluarga, serta teman-teman mereka.

Kini semakin banyak orang di seluruh dunia yang menyadari ketidakadilan ini dan menyuarakan solidaritas dengan Palestina, beberapa di antaranya dengan mengenakan bendera Palestina atau keffiyeh.

Baca juga: Aespa Pecah Rekor Menangkan Daesang di Fact Music Awards dan Bocorkan Album Baru

Keffiyeh (atau kufiyyeh, juga dikenal dalam bahasa Arab sebagai hattah) adalah hiasan kepala tradisional Arab. Keffiyeh Palestina, yang biasanya bermotif hitam dan putih, telah menjadi simbol solidaritas di kalangan aktivis pro-Palestina.

Baru-baru ini, seorang idola K-Pop terlihat mengenakan keffiyeh pemberian penggemar. THE BOYZ saat ini tengah menjalani THE BOYZ WORLD TOUR 2024: ZENERATION di Eropa dan baru-baru ini tampil di Paris, Prancis.

Baca juga: Jungkook BTS Diduga Mendukung NewJeans Terkait HYBE

undefined

Ami (@amimoonrising di X) menghadiri konser tersebut dan membawa keffiyeh mereka. Hyunjae kemudian mengambil keffiyeh milik Ami, video tersebut kemudian beredar di media sosial.

Postingan tersebut telah ditonton lebih dari 530 ribu kali saat artikel ini ditulis. Para penggemar memuji Hyunjae karena menerima keffiyeh dari penggemar tersebut.

Ini bukan pertama kalinya seorang anggota THE BOYZ menunjukkan solidaritas terhadap Palestina. Sebelumnya, Juyeon menyumbang kepada Program Pangan Dunia (WFP) PBB yang membantu Palestina.

Baca juga: Heboh, David Beckham Banting Stir Jadi Petani, Sentil Victoria

undefined

Kevin salah satu anggota THE BOYZ saat itu juga turut bersuara terkait Palestina, Ketika Ami menyapa di konser baru-baru ini, mereka berterima kasih kepada Kevin karena telah berbicara. Menurut Ami, Kevin menjawab, "Tentu saja."

Banyak komentar positif dari netizen atas tindakan mereka, tidak hanya menerima keffiyeh namun juga menyumbangkan uang demi kemanusiaan untuk Palestina.

"Hyunjae mengambil keffiyeh, Kevin berkata "tentu saja" ketika seorang penggemar berterima kasih padanya karena berbicara untuk Palestina, dan Juyeon juga menyumbangkan uangnya dari pemotretan untuk Program Pangan Dunia yang membantu rakyat Palestina. Inilah sebabnya saya akan selalu mencintai dan mendukung THE BOYZ" ujar netizen.

Netizen lainnya menimpali "Kevin dari THE BOYZ bersuara lantang dan menunjukkan dukungannya untuk Palestina. Juyeon dari THE BOYZ menyumbang untuk Program Pangan Dunia, yang juga membantu Palestina."