bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pengamanan Konser Suga BTS, Agust D Tour in Jakarta di ICE BSD Dibagi Tiga Ring untuk 1000 Personel Gabungan

M. Haikal - Hiburan -> Musik
Jumat, 26 Mei 2023 21:58
    Bagikan  
Konser BTS,
Foto: ist

Konser BTS, - Pengamanan konser yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang itu terdiri dari dari TNI, Polri, Damkar, Dinkes dan Pam Internal.

HELOINDONESIA.COM - Polres Tangsel mengerahkan sekitar 1000 personel gabungan dalam  pengamanan konser member BTS, Suga, Agust D Tour in Jakarta.

Pengamanan konser  yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang itu terdiri  dari dari TNI, Polri, Damkar,  Dinkes dan Pam Internal. 

Khusus Polri total ada sekitar 600 personil.  Pasukan dikerahkan dari kesatuan Brimob, Dit. Samapta Polda Metro Jaya (PMJ), Dit Krimum PMJ, Dit. Krimsus PMJ, Dit. Intelkam PMJ, Polres Tangsel dan Polsek. 

Baca juga: Anda Dapat Berkomunikasi dengan Kucing Peliharaan Cukup Lakukan Ini

Pasukan pengamanan mulai  berjaga dari jam 15.00 WIB, walau konser Suga Day 1 dimulai pada pukul 19.00 WIB di 8 Hall 5 dan 6 ICE BSD.

"Kapolres Tangsel melibatkan total ada sekitar 960 personil, khusus Polri total ada sekitar 600 personil yang terdiri dari Pasukan Brimob, Dit. Samapta Polda Metro Jaya (PMJ), Dit Krimum PMJ, Dit. Krimsus PMJ, Dit. Intelkam PMJ, Polres Tangsel dan Polsek" terang Kata Kasi Humas Polres Tangsel Ipfa Galih Dwi Nuryanto, Jumat (26/5/2023).

Kasi Humas mengatakan,  1.000 personel tersebut akan melaksanakan pengamanan yang terbagi menjadi tiga ring, ring satu area dalam gedung konser, ring dua sekitar gedung konser, dan ring tiga sekitar jalan raya sekitar ICE BSD.

Baca juga: Meningkatkan Motivasi dan Kompetensi Guru melalui Model CPD

Pengamanan dari 1.000 personel gabungan tersebut, lanjutnyaz akan dilaksanakan sampai selesai.

"Tujuannya agar konser berlangsung aman, tertib dan nyaman sampai selesai," ujar Ipda Galih.