bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Malam Ini, Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih Tampil di Halaman Kantor Gubernur Kalsel Banjarbaru

Anang Fadhilah - Hiburan -> Musik
Rabu, 14 Agustus 2024 07:11
    Bagikan  
Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih
Hari Jadi Kalsel

Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih - Rhoma Irama dan Elvy Sukaesi Tampil di Halaman Kantor Gubernur Trikora Banjarbaru. (ist/helokalsel)

BANJARMASIN, HELOINDONESIA.COM - Memeriahkan perayaan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-74 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Setdaprov Kalsel Jalan Trikora Banjarbaru, Rabu (15/8/2024) malam. Raja Dangdut Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih hadir untuk menghibur masyarakat Kalsel.

 

“Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih diundang khusus oleh Gubernur Kalsel untuk memeriahkan Malam Puncak Perayaan Hari Jadi Kalsel di Kota Banjarbaru,“ kata Kepala Biro Adpim Setdaprov Kalsel Berkatullah, Rabu (14/8/2024).

 

Kata Berkat, penampilan Rhoma dan Elvy digelar dipanggung terbuka di Halaman Kantor Setdaprov Kalsel. “Pertunjukan Rhoma Irama tak dipungut biaya. Gratis, warga tinggal datang menyaksikan,” katanya.

 

Peringatan Hari Jadi Kalsel tak hanya hiburan, di pagi harinya, berbagai makanan termasuk tradisional disajikan gratis di halaman kantor gubernur lama di Jalan Sudirman, Kota Banjarmasin. “Panitia perayaan menyiapkan 100 lebih stan makanan gratis yang disediakan. Tak hanya makanan, juga aneka kue tradisional Banjar disediakan secara gratis untuk masyarakat,” katanya.

 

Menghindari rebutan makanan seperti tahun sebelumnya. Pada pesta rakyat dalam memperingati hari jadi Provinsi Kalsel tahun ini, panitia akan memasang barikade di depan stan. “Makanan gratis akan dibagikan tak lagi sejak pagi. Tapi setelah pak Gubernur meninjau ke tiap stand atau Kampoeng Bandjar,” katanya.

 

Dalam pesta rakyat kali ini, ada lebih 50 ribu makanan gratis disediakan. Pasalnya, tiap stan minimal menyediakan 500 pack makanan. “Pemerintah kabupaten/kota juga mendirikan stan, mereka juga akan menyediakan makanan gratis. Nanti pak Gubernur makan bersama rakyat,” imbuhnya.

 

Menghibur warga yang datang, juga dilaksanakanp Festival Pasar Terapung di Sungai Martapura, dengan menampilkan jukung hias.