Helo Indonesia

Bintang K-pop Moonbin Astro Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

Helo Jabar - Hiburan -> Musik
Kamis, 20 April 2023 21:42
    Bagikan  
Bintang K-pop Moonbin Astro Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

Moonbin, anggota boy band K-pop Astro, meninggal dunia pada usia 25 tahun. Moonbin saat berpose di karpet merah untuk Penghargaan Artis Asia 2021 [File: Lee Jin-man/AP/aljazeera)

KOREA SELATAN - Penyanyi Korea Selatan Moonbin, anggota boy band K-pop Astro, meninggal dunia pada usia 25 tahun, kata label musiknya Fantagio.

"Anggota Astro dan sesama artis dan staf di Fantagio sangat sedih dan terkejut saat kami berduka atas meninggalnya," kata label itu dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis.

Fantagio mengatakan pemakaman Moonbin akan diadakan "sepelan mungkin" dengan kehadiran sebagian besar terbatas pada keluarga, teman dekat, dan kolega berdasarkan keinginan kerabatnya, katanya.

Personel berusia 25 tahun itu dilaporkan ditemukan oleh manajernya, yang pergi ke rumah penyanyi tersebut pada Rabu malam karena dia tidak menanggapi panggilan dan pesan.

Polisi sedang menyelidiki kematiannya dan sejauh ini tidak menemukan tanda-tanda kejahatan, menurut kantor berita Korea Selatan Yonhap.

Media lokal melaporkan penyanyi itu ditemukan tewas di rumahnya di distrik Gangnam Seoul dan diduga bunuh diri.

Moonbin adalah seorang aktor cilik sebelum memulai debutnya sebagai anggota Astro pada tahun 2016. Dia dijadwalkan tampil di sebuah konser di selatan kota Busan bulan depan.

Bunuh diri adalah salah satu penyebab utama kematian anak muda di Korea Selatan. Negara ini memiliki tingkat bunuh diri tertinggi di antara kelompok negara kaya OECD.

Pada 2017, Jonghyun, penyanyi utama boy band top Korea Selatan SHINee, meninggal karena bunuh diri pada usia 27 tahun. (*)

(A Winoto)

Sumber: Aljazeera)