Garuda Indonesia Perkenalkan Menu Baru Khas Aceh dan Sumatera Utara di Rute Penerbangan Menuju Aceh dan Medan

Selasa, 10 September 2024 17:25
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyatakan bahwa Garuda Rasa merupakan bagian dari pengembangan layanan dengan konsep Indonesian Hospitality, yang mencakup seluruh titik pelayanan, termasuk sajian makanan di penerbangan domestik maupun Ist

HELOINDONESIA.COM - Garuda Indonesia, maskapai penerbangan nasional, kembali memperkuat komitmennya dalam memperkenalkan ragam kuliner nusantara melalui program Garuda Rasa, yang pertama kali diluncurkan pada Juli lalu. Program ini kini menghadirkan menu khas Aceh dan Sumatera Utara di rute penerbangan Jakarta–Aceh dan Jakarta–Medan, yang telah diimplementasikan sejak pekan lalu.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyatakan bahwa Garuda Rasa merupakan bagian dari pengembangan layanan dengan konsep Indonesian Hospitality, yang mencakup seluruh titik pelayanan, termasuk sajian makanan di penerbangan domestik maupun internasional.

"Program Garuda Rasa dirancang untuk memberikan pengalaman otentik menyantap hidangan khas Indonesia di udara. Kami berharap pengalaman ini dapat dirasakan mulai dari pra-penerbangan, selama penerbangan, hingga pasca-penerbangan," jelas Irfan dalam keterangan tertulisnya, diterima media ini, Jakarta, 10 September 2024.


Beberapa menu khas Aceh yang disajikan di rute Jakarta–Banda Aceh antara lain Mie Aceh Daging Sapi, Nasi Kuning Ikan Aceh, Nasi Ayam Kari, dan Nasi Goreng Aceh Ayam Tangkap. Sementara itu, untuk rute Jakarta–Medan, penumpang dapat menikmati menu khas Sumatera Utara seperti Nasi Goreng Medan, Nasi Lemak, Mie Gomak, dan Lontong Medan.

Irfan juga menambahkan bahwa sebelumnya Garuda Rasa telah memperkenalkan hidangan khas Kalimantan di rute Balikpapan, serta Signature Indonesia Dish dengan menu khas Sumatera Barat, Nasi Padang dan Nasi Kapau, pada penerbangan Business Class rute Amsterdam–Jakarta.

Program Garuda Rasa menyajikan makanan dan minuman dalam empat konsep penyajian, yaitu Garuda Signature Dish untuk penerbangan internasional, Garuda Thematic Dish untuk penerbangan domestik, Garuda Kudapan Nusantara dengan pilihan kudapan tradisional, dan akan diperkenalkan juga Garuda Chef in the Sky, di mana chef akan hadir di penerbangan untuk memberikan pengalaman gourmet di udara.


"Kami berharap program ini dapat meningkatkan pengalaman unik bagi penumpang dan turut menjaga kelestarian kuliner nusantara secara berkelanjutan," tutup Irfan.

Berita Terkini