Rekomendasi Minuman yang Cocok Hangatkan Tubuh

Minggu, 28 Januari 2024 18:26
wedang uwuh Pinterest

HELOINDONESIA.COM - Beberapa daerah di Indonesia sedang mengalami musim hujan. Udara yang dingin membuat tubuh merasa tidak nyaman. Kerap kali karna hal tersebut membuat tubuh rentan terkena penyakit seperti flu,demam, dan masuk angin.

Dibawah ini rekomendasi minuman yang cocok untuk menghangatkan tubuh, simak yuk.

1. Wedang Jahe dengan Jeruk Nipis

Wedang jahe sendiri memang sudah terkenal dapat menghangatkan tubuh. Apalagi kalau wedang jahe ditambah perasan jeruk nipis semakin menambah khasiat bagi tubuh.

Cita rasa perpaduan antara jahe dan jeruk nipis akan menghasilkan rasa yang semakin segar. Bahan-bahan untuk membuat minuman satu ini juga tak terlalu sulit ditemukan.

Cukup siapkan air, jahe, daun pandan, gula pasir, dan air perasaan jeruk nipis. Jika dirasa kurang kalian juga bisa menambahkan beberapa bahan pelengkap seperti lengkeng atau biji selasih.

2. Susu Jahe

Masih berbahan dasar jahe minuman satu ini juga bisa menjadi pilihan. Susu jahe sangat cocok untuk menghangatkan tubuh saat musim hujan.

Untuk membuatnya pun sederhana cukup siapkan susu, gula dan jahe parut. Campurkan semua bahan dan panaskan dalam panci, jika sudah mendidih saring dan masukan ke dalam gelas.

3. Bandrek Khas Sunda

Bandrek dinikmati masyarakat Sunda sebagai minuman penjaga kehangatan tubuh. Karena diracik dari beragam rempah konon minuman ini harganya relatif mahal di zaman dulu. Kini kamu dapat membuat sendiri di rumah dengan menggunakan jahe,gula merah, pandan, serai, kayu manis, cengkih dan garam dan ditambah susu cair.

4. Wedang Uwuh

Wedang uwuh merupakan salah satu minuman tradisional yang berasal dari Yogyakarta. Minuman khas ini diracik dari aneka rempah-rempah seperti, jahe, secang, pala, hingga kayu manis.

5.Cokelat Panas

Minuman ini menjadi salah satu minuman favorit untuk mengatasi dinginnya musim hujan. Coklat yang manis dan creamy mampu menhangatkan tubuh dan meningkatkan mood.

Berita Terkini