bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Njajan Fest 2024 Rembang, Menikmati Kuliner Legendaris dan Serunya Masak Bersama

Sabtu, 14 September 2024 10:20
    Bagikan  
Njajan Fest 2024 Rembang,  Menikmati Kuliner Legendaris dan Serunya Masak Bersama

Pembeli saat melariskan produk di acara Njajan Fest 2024 di Rembang

REMBANG, HELOINDONESIA.COM - Gelaran Njajan Fest 2024 resmi digelar di Halaman Depan Taman Kartini Rembang selama tiga hari, menghadirkan beragam jajanan dan kuliner legendaris. Event ini diikuti oleh 85 pelaku UMKM dan menyuguhkan 10 kuliner legendaris yang bisa dinikmati para pengunjung.

Acara yang berlangsung Jumat hingga Minggu, 15 September 2024, dibuka dengan kirab barongan dan gunungan produk UMKM Rembang. Atraksi ini menarik perhatian pengunjung yang berebut untuk mendapatkan produk-produk tersebut. Selain itu, ada pula kegiatan memasak bersama sebanyak 500 porsi makanan lengkap dengan lauk pauknya yang dibagikan secara cuma-cuma kepada pengunjung.

Ketua Panitia Njajan Fest, Achmad Ghufron Nurrosyid, menyebutkan bahwa pesta jajanan ini menjadi acara terbesar di Rembang pada tahun 2024.

"Ini pesta jajanan terbesar di Rembang tahun 2024 ini. Ada 85 pelaku UMKM yang mengikuti setelah melalui tahap seleksi, asesmen, kurasi. Plus 10 kuliner legend kita apresiasi, kita berikan tempat untuk ikut tampil, ada es goreng, sate laler, dan banyak lagi," terangnya, Jumat 13 September 2024.

Baca juga: Lemparan Lembing Atinna Berbuah Emas dan Rekornas di PON XXI

Yunita, salah satu pengunjung yang datang bersama keluarga dan teman-temannya, merasa puas dengan berbagai kuliner yang disajikan di acara ini. Ia mengungkapkan bahwa Njajan Fest memberikan pengalaman baru baginya, terutama dalam mencicipi makanan khas Rembang yang belum pernah dicoba sebelumnya.

"Seru sekali, baru kali inikan. Tadi mencoba bakso ayam, itu pengalaman pertama saya coba dan nggak ada baksonya ternyata, tapi enak beda dari soto," ungkapnya.

Selama tiga hari penyelenggaraan, Njajan Fest juga dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, mulai dari fashion show, senam kreasi, hingga grand final Rembang Idol, serta masih banyak lagi acara menarik lainnya. (Aji)