bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

17 IKWI Provinsi Ikuti Lomba Masak Fiesta Selera Nusantara di Powarnas Kalsel

M Ridwan - Ragam -> Makanan
Jumat, 23 Agustus 2024 13:46
    Bagikan  
IKWI-
Ist

IKWI- - Lomba Masak Fiesta dibuka oleh Ketua TP PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah, SKM yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga Sukmawati.

HELOINDONESIA.COM - Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) bersama Fiesta salah satu brand makanan olahan dari PT Charoen Pokphand Indonesia - Food Division menggelar Lomba Masak. Lomba ini diselenggarakan dalam rangkaian Pekan Olah Raga Wartawan yang diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Mengusung tema "Fiesta Kreasi Rasa Nusantara" lomba ini digelar pada Jumat 23 Agustus 2024 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin Kalsel.

Baca juga: Update Klasemen Sementara Perolehan Medali Porwanas XIV 2024, Tuan Rumah Kalsel Masih Berada di Puncak

Lomba Masak Fiesta dibuka oleh Ketua TP PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah, SKM yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga Sukmawati.

Dalam sambutannya, lomba ini susuai dengan program PKK Kalimantan Selatan untuk memberikan makanan yang bergizi untuk meningkatkan kualitas kesehatan keluarga.

"Lomba ini sebagai ajang kreatifitas bagi ibu-ibu untuk membuat masakan yang sehat dan bergizi," jelas Sukmawati.

Baca juga: bank bjb Jalin Kerja Sama Pemanfaatan Program DPLK dengan Bank SulutGo

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah Kalsel yang telah memberikan fasilitas atas lomba masak IKWI.

"Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Fiesta sebagai sponsor utama lomba masak ini.

"Terima kasih Fiesta yang selama ini selalu mendukung kegiatan IKWI. Dari HPN, kegiatan di Surakarta dan Jogyakarta Fiesta selalu hadir turut serta bersama IKWi," jelas Hendri.

Baca juga: PWI Anugerahi Gubernur Paman Birin Penghargaan Kepala Daerah Peduli Olahraga

Hendry menambahkan, lomba ini sebagai ajang bergembira bagi ibu-ibu dan menjalin silaturahmi antar anggota IKWI.

"Kalau masak saya yakin ibu-ibu sudah biasa karena ini adalah pekerjaan rutin di rumah, namun dengan lomba ini kita bisa berkenalan bersilaturahmi sesama anggota IKWI," kata Hendry.

Lomba masak ini diikuti oleh IKWI dari 17 provinsi. Dan satu provinsi ada 2 (dua) peserta yaitu sebagai juru masak dan asisten.

Baca juga: Entry Meeting Penandatanganan Pakta Integritas Kegiatan Pengamanan Pembangunan Strategis terhadap Kementerian PUPR dan BUMN Senilai Rp28.244.971.588.000

Ketua juri dipercayakan kepada Chef Steby Rafael. Dan kriteria penilaian adalah rasa masakan, kebersihan dan penampilan penyajian masakan.