Helo Indonesia

Wali Kota Eva Buka Lomba Kuliner Khas Lampung

Herman Batin Mangku - Ragam -> Makanan
Kamis, 11 Juli 2024 23:31
    Bagikan  
KULINER
Helo Lampung

KULINER - Wali Kota Eva cicipi makanan pada lomba kuliner (Foto Hakim/Helo)

LAMPUNG HELOINDONESIA.COM -- Wali Kota Eva Dwiana membuka lomba kuliner khas Lampung dalam rangkaian HUT ke 342 Kota Bandarlampung di Bandarlampung Expo 2024, Lapangan Saburai, Kamis (11/7/2024)

Lomba masakan tradisional Lampung dan jajanan pasar yang menggunakan bahan baku jagung, umbi-umbian, tahu dan juga tempe, yang diikuti peserta 126 Kelurahan, 20 peserta dari kecamatan, serta OPD.

Walikota Eva Dwiana mengatakan,masakannya dari semua peserta enak semua,dan menyajikan juga menarik dengan berbagai kreasi dan inovatif.

"Dengan lomba kuliner ini, kita berharap peserta dapat mengembangkan potensi usaha di bidangnya," tuturnya

Eva Dwiana menyampaikan, pihaknya terus memberikan peluang untuk meningkatkan usaha menengah bagi ASN maupun masyarakat kota Bandarlampung, dengan memberikan pinjaman tanpa bunga.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Bandarlampung Adiansyah mengatakan,lomba kuliner ini hanya menggunakan bahan baku dari tempe dan tahu serta umbi-umbian.

Peserta kuliner tidak boleh lebih dari Rp 100 ribu dalam mengikuti lomba.

Selain masakan tradisional,ada juga masakan rumahan.seperti gulai taboh khas Menggala,seluwang,dan masakan khas Lambar.

" Yang menilai lomba kulinr langsung dari chief profesional, dengan katogeri masakan,yang enak dan kreatif serta inovasif," tandasnya (Hajim)

 -