bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Mengenal 5 Jajanan Thailand yang Menggugah Selera, Wajib Kamu Coba!

Restiyan Ningsih - Ragam -> Makanan
Kamis, 2 Mei 2024 20:26
    Bagikan  
Jajanan Thailand
pinterest

Jajanan Thailand - Jajanan Thailand viral

HELOINDONESIA.COM - Thailand adalah surganya bagi para pecinta kuliner. Selain terkenal dengan masakan tradisionalnya yang lezat, Thailand juga memiliki beragam jajanan khas yang menggugah selera.

Berikut ini adalah lima jajanan Thailand yang wajib Anda coba ketika mengunjungi negeri Gajah Putih tersebut:

1. Mango Sticky Rice (Khao Niew Mamuang)

Mango Sticky Rice adalah salah satu pencuci mulut paling populer di Thailand. Terdiri dari nasi ketan yang dimasak dengan santan, disajikan dengan potongan mangga matang di atasnya, dan ditaburi dengan biji wijen sangrai, jajanan ini menciptakan perpaduan rasa manis dan gurih yang sempurna. Sensasi lembutnya nasi ketan yang dipadukan dengan manisnya mangga membuatnya menjadi hidangan yang sangat menggoda.

Baca juga: Rekomendasi Jasa Bayar Online Terbaik di Indonesia

2. Tom Yum Goong

Tom Yum Goong adalah hidangan sup pedas khas Thailand yang terkenal di seluruh dunia. Sup ini terdiri dari campuran rempah-rempah seperti serai, jahe, daun jeruk, dan cabai merah, yang memberikan cita rasa pedas dan segar yang unik.

Ditambah dengan udang segar dan jamur, Tom Yum Goong adalah hidangan yang cocok dinikmati sebagai hidangan pembuka atau hidangan utama.

Baca juga: Nonton Drama Korea Frankly Speaking Episode 2 Sub Indo

3. Pad Thai

Pad Thai adalah salah satu makanan jalanan paling terkenal di Thailand. Terbuat dari mie beras yang digoreng bersama dengan tauge, telur, udang atau daging ayam, dan bumbu khas Thailand seperti tamarind dan gula merah, Pad Thai memiliki cita rasa yang kaya dan tekstur yang menggoda. Hidangan ini sering disajikan dengan irisan kacang tanah, jeruk nipis, dan cabai rawit untuk menambahkan dimensi rasa yang lebih kompleks.

4. Som Tum (Papaya Salad)

Som Tum adalah hidangan salad segar yang terbuat dari irisan tipis papaya mentah yang dicampur dengan bumbu pedas seperti cabai, bawang putih, dan tomat cherry. Ditambah dengan sedikit gula, cuka, dan saus ikan, Som Tum memiliki perpaduan rasa yang unik antara pedas, asam, manis, dan gurih. Hidangan ini sering disajikan dengan potongan tomat, kacang tanah, dan irisan kerang.

Baca juga: Politik Pragmatis di Kendal, DPC PDI Perjuangan Nilai Pendaftar jadi Sungkan

5. Moo Ping (Grilled Pork Skewers)

Moo Ping adalah jajanan yang sangat populer di Thailand, terutama sebagai makanan jalanan. Terbuat dari potongan daging babi yang dimarinasi dengan campuran bumbu seperti kecap manis, bawang putih, dan gula merah, kemudian ditusukkan ke tusukan bambu dan dipanggang hingga matang, Moo Ping memiliki aroma dan cita rasa yang menggugah selera. Hidangan ini sering disajikan dengan nasi putih atau sticky rice dan saus pedas.

Itulah lima jajanan Thailand yang wajib Anda coba saat mengunjungi negeri ini. Dengan beragam cita rasa yang menggugah selera, jajanan-jajanan ini akan memanjakan lidah Anda dan memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan di Thailand. Selamat menikmati!